Di Hadapan Ribuan Masa Perumnas.
Kaidel - Djumpa Akan Tingkatkan Kesejahteraan ASN 
Kepulauan Aru, reporterdesa.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aru periode 2024-2029, Kaidel dan Djumpa (TIM ARU MAJU ), berkomitmen memberikan kebijakan baru untuk kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aru. Salah satu janji mereka jika terpilih adalah memberikan Insentif dan Uang Makan  bagi ASN di kabupaten Aru. jumat , (18/10/24).
Kaidel dalam setiap kampanye di setiap titik atau kompleks termasuk di Perumnas (Puncak Raya) selalu menegaskan komitmennya untuk memberikan Insentif, ini merupakan bentuk apresiasi kepada ASN dalam pelayanan birokrasi serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“ASN adalah ujung tombak pelayanan publik. Kami ingin mereka bekerja dengan nyaman dan sejahtera, salah satunya dengan memastikan kesejahteraan mereka melalui insentif yang layak ,” ujarnya pada kampanye Jumat, 18/10/24.
Lanjut Kaidel, yang merupakan Anak desa Koba yang lahir di desa Gomarmeti itu menjelaskan, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat kota Dobo dan Kepulauan Aru pada umumnya, maka salah satu cara yang bisa di lakukan adalah memberikan penghasilan tambahan bagi ASN, karena dengan penghasilan itu mereka dapat belanjakan lebih di pasar, dengan demikian roda perekonomian dapat bergerak dengan baik. Bukan itu saja, pedagang roti, nasi kuning juga akan laris jualan mereka. Tegas Kaidel.
 kata Kaidel, Guru dan tenaga kesehatan juga akan diberikan tunjangan satu kali gaji, karena bertugas di daerah terpencil seperti yang diamanatkan dalam UU. " Para pekerja kesehatan dan pendidikan juga kami akan berikan mereka tunjangan satu kali gaji serta rumah dinas yang layak" janji Kaidel.

Sebelumnya, Drs Moh Djumpa , calon wakil bupati, menyampaikan hal yang sama, bahwa program ini (pemberian insentif ASN ) sudah diperhitungkan secara matang dan akan diimplementasikan secara berkelanjutan selama masa jabatan mereka.

“Kami telah mengkaji secara fiskal, dan ini adalah hal yang memungkinkan. Kami ingin meningkatkan motivasi kerja ASN dengan memastikan kesejahteraan mereka,” katanya.

Dengan komitmen ini, pasangan KAIDEL - DJUMPA semakin menguatkan posisinya sebagai calon pemimpin yang memperhatikan nasib dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil, selain juga menyampaikan berbagai program Pembangunan, peningkatan pendapatan tukang ojek dan kesejahteraan sosial lainnya untuk Kabupaten Aru yang lebih maju. (TIm)