*Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Kejaksaan RI Ke-79*
*Kepulauan Aru, reporterdesa.com -* Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru Memperingati Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ( RI ) ke -79, Pada hari Senin Tanggal 2 September 2024,  Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kepulauan Aru, Kota Dobo Maluku menggelar upacara hari lahir kejaksaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun dilaksanakan dilapangan upacara kejaksaan negeri kepulauan aru, Kelurahan Siwalima, kecamatan pulau-pulau aru, kabupaten Kepulauan Aru.

Upacara difokuskan di halaman kantor Kajari Kepulauan Aru dipimpin langsung oleh kepala kejaksaan negeri kepulauan aru, Sumanggar Siagian, SH. MH
yang dilaksanakan pukul 08.00 WIT dan diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat utama Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru.
Disaat membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin, Kejari Kepulauan Aru, Sumanggar Siagian, SH. MH menekankan pentingnya menjaga marwah Adhyaksa serta kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kejaksaan.
Mewakili Jaksa Agung, orang nomor satu di Kejari Kepulauan Aru  mengingatkan bahwa 15 hari setelah Kemerdekaan RI, Kejaksaan RI lahir dan menjadi kebanggaan warga Adhyaksa.

“Momentum ini harus kita jadikan sebagai pengingat untuk terus menjaga marwah Adhyaksa dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan,” ujarnya.

Mewakili Jaksa Agung, kejari aru  juga  menyoroti peran penting Kejaksaan dalam penegakan hukum yang humanis, serta adaptasi terhadap perkembangan teknologi untuk mempercepat dan meningkatkan akuntabilitas pelayanan publik.

“Kejaksaan harus mampu menjadi barometer penegakan hukum yang humanis dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat, terutama melalui pemanfaatan digitalisasi,” tegas Sumanggar mewakil Jaksa Agung.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan oleh seluruh insan Adhyaksa. Teruslah bekerja dengan penuh semangat, teruslah menjaga integritas, dan teruslah berjuang untuk mewujudkan keadilan di negeri ini. 

Selamat Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024.Teriring doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya serta Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan kekuatan kepada kita semua, sehingga dapat terus memberikan kerja dan karya nyata yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Aamiin Aamiin Yaa Rabbal Alamiin. 

"Dirgahayu Kejaksaan Republik Indonesia!," tutup Kajari Sumanggar Siagian, SH. MH.

Untuk diketahui, pada upacara peringatan momen bersejarah ini, hadir :

1. Kasi Intel, Romi Prasetyo Niti Sasmito, SH
2. Kasipidsus, Sudarmono Tuhulelu, SH
3. Kasi Barang Bukti, Megi Salay, SH 
4. Kasi Pidum,  Iskandar Muda Harahap, SH
5. Kasubag Bin, Karel Taliak
6. Para Jaksa dan pegawai Kejari Kepulauan Aru

Upacara memperingati hari lahir kejaksaan RI Ke-79 Tahun yang dilaksanakan oleh kepala kejaksaan negeri kepulauan aru beserta jajarannya berlangsung dengan Aman dan kondusif ( SM )