Kaidel - Djumpa Dapat Rekomendasi Nasdem, PKB, dan PKN, Demokrat dan PKS Menyusul
Kepulauan Aru, reporterdesa.com -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, baik masyarakat maupun partai politik kembali bersiap untuk menentukan pilihannya. Sudah selayaknya calon kepala daerah yang diusung oleh partai politik menyelaraskan antara kebutuhan dan kepentingan masyarakat agar pemimpin yang terpilih mampu menampung serta mengeksekusi aspirasi masyarakat.
Dengan begitu, pembangunan dapat berjalan secara efektif dan merata. Maka dengan Itu, Timotius Kaidel dan Drs Mohammad Djumpa siap menjalakan amanah Rakyat tersebut. Pasangan ini telah resmi mendapatkan rekomendasi dari 3 Partai Politik besar yaitu PKB (4 kursi, NASDEM 4 kursi, dan PKN 2 kursi dan akan di susul oleh PKS dan Demokrat), hal ini di ketahui ketika rombongan partai Politik bersama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aru Timotius Kaidel dan Mohammad Djumpa tiba dari Jakarta dengan menumpangi Pesawat Wings Air. Mereka tiba di bandara Rar Gwamar Dobo Rabu 12 Juni 2024, dan dijemput oleh ratusan pendukung yang sudah menunggu sejak jam 09.00 pagi. Para calon Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongn kemudian menuju kediaman calon Bupati Timotius Kaidel. Nampak hadir, Ketua DPD Nasdem Udin Belsigaway, Sekertaris DPD Nasdem Sito Selfanay, Pengurus DPC PKB, Ketua DPC Demokrat Yosias Ubro, Ketua PKN, Ketua PKS, dan juga simpatisan Partai Politik dan masyarakat. Calon Bupati Timotis Kaidel pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh pendukungnya agar selalu jaga hati dan tidak boleh menjatuhkan calon yang lain. 

Menurut Kaidel, semua Calon memiliki niat yang baik dalam membangun Aru, untuk itu mari sama- sama berkomitmen membangun Aru yang lebih baik, penegasan ini juga disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Mohamad Djumpa, Dirinya meminta kepada seluruh pendukung agar berjuang dalam memenangkan Timotius Kaidel menjadi Bupati Aru. Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Aru Udin Belsigaway meminta kepada semua pendukung agar mari bersosmed dengan baik. Memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan jangan menyebarkan berita Hoax. Pimpinan PKN juga pada kesempatan yang sama mengatakan, akan mengerahkan kekuatan penuh untuk memenangkan Timotius Kaidel dan Drs Mohamad Djumpa untuk Bupati Aru Periode 2024-2029.

 Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Yosias Ubro mengatakan walapun secara Fisik belum di keluarkan rekomendasi kepada bapak Timotius Kaidel dan Drs Mohamad Djumpa, tetapi dirinya memastikan bahwa DPC Demokrat Aru hanya merekomendasikan 1 nama untuk di usung menjadi Bupati dan Wakil Bupat Aru yaitu Timotius Kaidel dan Moh Djumapa, Sementara itu Ketua PKS mengultimatum kepada seluruh pengurus dan simpatisan PKS Untuk mendukung penuh bapak Kaidel dan Djumpa jika ada yang seperti Yudas maka dirinya tidak akan segan segan untuk memecat dari kepengurusan PKS, Tegasnya.

(DW)(SM)