Posmalang com - Batu. Polres Batu Polda Jatim dan jajaran menggelar Bakti Sosial dalam rangka Bulan Bakti TNI - Polri yang dipusatkan di Masjid Jami’ An Nur, Klenteng Kwan Im Thong, GKJW Kota Batu, dan sekitar Alun-alun. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (2/2/24) dengan tujuan untuk menunjukkan kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat menjelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024.
 
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat. Dalam situasi kamtibmas yang dinamis di Kota Batu, pengelolaan yang baik sangat penting, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.
 
"Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kota Wisata Batu tetap aman, damai, dan kondusif," ujar Kapolres Oskar.
 
Kegiatan bulan bakti TNI-Polri ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polres Batu Polda Jatim dan jajaran Kodim 0818/Bj Malang-Batu dalam memperkuat pagar sosial sebagai cooling system. Tujuannya adalah menjaga dan merawat kebhinekaan di Jawa Timur secara umum, dan di Kota Batu secara khusus.
 
Kapolres juga berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi persiapan Pemilu, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam memperkuat solidaritas antara TNI dan Polri serta mendekatkan diri dengan masyarakat.
 
"Sebagai pilar bangsa, kami berharap kesolidan dan kekompakan antara Polri dan TNI akan terus terjaga dan terbina, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam negeri dapat dipertahankan menuju Indonesia emas," tutup Kapolres.

(fr)