Posmalang.com - Surabaya 3.02. 2024 Pada Hari Kanker Sedunia, acara penggalangan dana untuk penyandang sakit "Charity Cancer" sukses digelar. Acara ini mendapatkan dukungan besar dari musisi junior Ourmettle Muda yang berasal dari kota Batu. Mereka turut hadir menyumbangkan dan mendonasikan hasil dari acara band mereka yang di adakan dan mainkan secara gratis tanpa (htm) harga tiket masuk .

Acara ini diselenggarakan di perumahan Kahuripan Nirwana, Sidoarjo, dan berlokasi di Cafe Ruang Kopi ID. Dalam acara ini, terdapat lebih dari 1000 penonton yang turut hadir memberikan dukungan dan sumbangan.

Musisi  Ourmettle yang terdiri susunan personilnya  dari Bima sebagai vokalis, Elang Arsenio sebagai lead gitar, Atam sebagai rhythm, Ilham sebagai bass, dan Zidan  sebagai drummer, grup yang lahir ditahun 2012  tampil dengan enerjik dan memikat hati penonton. Mereka berhasil memukau hadirin yang mayoritas anak muda  yang ber aliran keras ini tampil dengan lagu-lagu mereka yang penuh emosi dan syarat makna.

Salah satu personil grup ini Elang Arsenio menyampaikan harapannya agar acara ini dapat terus diadakan sebagai bentuk solidaritas sosial dan kemanusiaan bagi sesama manusia. Walaupun acara ini diadakan dalam rangka Pengalangan Dana bagi penyandang sakit, tetapi peserta berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan di luar kota tapi juga di tempat kita nantinya tanpa memandang ras dan suku.
Acara ini sukses mencapai tujuan penggalangan dana yang telah ditargetkan. Mereka (Tidak menyebut jumlah nominalnya sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada para penyandang sakit untuk membantu biaya pengobatan dan pemulihan mereka. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan harapan baru bagi mereka yang tengah berjuang melawan penyakit kanker.

Keberhasilan acara ini tidak lepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak. Baik penyelenggara, musisi junior Ourmettle Muda, penonton, maupun mitra sponsor acara, semuanya berperan penting dalam menjadikan acara ini sukses. Ini adalah bukti nyata bahwa solidaritas sosial masih sangat kuat di tengah masyarakat.

Diharapkan acara seperti ini bisa lebih sering diadakan dengan tujuan serupa, sehingga banyak penyandang sakit yang dapat mendapatkan perhatian dan bantuan yang mereka butuhkan. Ini adalah bukti bahwa meskipun kami setiap hari menghadapi tantangan dalam hidup, tetapi jika bersatu, kami dapat melakukan banyak hal baik untuk sesama.

Red