Posmalang.com - Batu12.2.204 Dalam rangka memperingati Isro' Mi'raj, sebuah acara khusus telah diselenggarakan yang bertujuan untuk memberikan pelajaran penting kepada para siswa. Melalui peringatan ini, siswa diajak untuk lebih memahami makna dari peristiwa Isro' Mi'raj dan bagaimana hal tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 


Salah satu pesan penting yang disampaikan adalah pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan sholat lima waktu dan berdoa. Ini diharapkan dapat membantu siswa dalam menghadapi berbagai hambatan dan ujian dalam hidup, serta membantu mereka dalam meraih cita-cita.

 


Acara ini juga menjadi platform untuk memperkenalkan program baru dari penyuluh KUA Bumiaji, yaitu "GEDABRUS Penyuluh" (Gerakan Dan Aksi Bimbingan Remaja Usia Sekolah). Program ini ditujukan untuk siswa di sekolah-sekolah, terutama tingkat SMP dan SMA.

 

Tujuan utama dari program GEDABRUS Penyuluh adalah untuk memberikan pembinaan tentang pentingnya Fiqih Pergaulan. Melalui pembinaan ini, siswa diharapkan dapat menjaga diri dan tidak mudah tergoda oleh lingkungan sekitar yang bisa membawa dampak negatif


Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mencegah pernikahan dini atau pernikahan yang terpaksa karena hamil duluan. Dengan demikian, siswa dapat memiliki waktu yang cukup untuk mengejar pendidikan dan karir mereka sebelum memutuskan untuk menikah.

 


Acara ini di buka dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Zainal Abidin. Beliau menyampaikan harapannya agar siswa dapat mengambil pelajaran dari peringatan Isro' Mi'raj ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 


Dengan adanya acara ini, diharapkan para siswa dapat lebih mengerti dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Isro' Mi'raj. Selain itu, melalui program GEDABRUS Penyuluh, siswa diharapkan dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan mampu membuat keputusan yang bijaksana dalam hidup mereka.


fr