Posmalang.com - Batu. Sabtu, 3 Februari 2024 menjadi hari yang spesial bagi masyarakat Kota Batu. Sebuah acara gerak jalan bertajuk "Gerak Jalan Gemoy" berhasil menarik perhatian dan mengundang partisipasi hampir empat ribu masyarakat. Acara ini digagas dan diselenggarakan oleh Calon Legislatif DPR RI Dapil 5 Jawa Timur, Grace Rosalyn Octavianus.
Acara yang diikuti oleh seluruh anggota Bacaleg Gerindra dari Dapil 1 sampai 4 Kota Batu. Gerak jalan ini dilangsungkan di Jalan Sultan Agung, tepatnya di halaman parkir Warung Asep Kota Batu. Salah satu Bacaleg yang hadir dalam acara ini adalah Eru Trianur Wenda. Dia berharap mendapatkan kesempatan untuk maju di Dapil 1 dengan visi misi menjadi wakil yang komunikatif, aspiratif, dan terbuka untuk memperjuangkan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat demi memajukan pertanian, ekonomi kreatif, lingkungan hidup, dan olahraga.

Melalui visi misinya, Grace Rosalyn Octavianus berkeinginan untuk bergerak dalam bidang kesehatan dan memberikan bantuan kesehatan dengan pengobatan gratis melalui programnya. Grace Rosalyn Octavianus ingin mendedikasikan dirinya untuk Jawa Timur di daerah pemilihannya.

Selain gerak jalan, acara ini juga diramaikan dengan bakti sosial kesehatan melalui program KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya). Program ini memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan bagi masyarakat. Dokter dan tim medis khusus dihadirkan dari Rumah Sakit Muhammadiyah Malang, dengan dukungan 18 tim kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat.
Program KESIRA, yang telah berada di tengah-tengah masyarakat selama kurang lebih 14 tahun, kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Melalui acara ini, Grace Rosalyn Octavianus menegaskan kembali komitmennya untuk selalu berada di sisi masyarakat dan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Batu.

(fr)