Posmalang.com - Batu, 6 Februari 2024 - Hari ini, halaman Mapolres Batu menjadi saksi dari gelarnya apel dan patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin, yang menyampaikan bahwa ini merupakan wujud sinergisitas TNI-Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Dalam sambutannya setelah apel, Kapolres Oskar Syamsudin menjelaskan bahwa apel bersama dan patroli skala besar ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat komitmen sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan Pemilu 2024. Sebanyak 50 personil dari Jajaran Polres Batu dan 1 SSK TNI terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

Sasaran patroli mencakup penekanan terhadap kejahatan jalanan, dengan fokus pada obyek vital seperti kantor KPU Batu dan Bawaslu Batu serta obyek strategis lainnya di wilayah Batu. Masyarakat diharapkan dapat merasakan kehadiran keamanan yang kuat dari sinergi TNI-Polri, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman di kota Batu.

 

Pasukan yang tergabung dalam apel kekuatan melanjutkan kegiatan konvoi keliling kota Batu. Puluhan kendaraan patwal roda dua dan roda empat, serta kendaraan TNI, turut ambil bagian dalam konvoi yang menjadi atraksi warga setempat. Aksi ini bertujuan memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat di Kota Batu.

 

(fr)