Posmalang.com - Batu. 5.02.2024 Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan kondusif, Civitas Akademika Mahasiswa Institut Injil Indonesia melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax. Deklarasi ini dilaksanakan di Yayasan Pekabaran Pelayanan Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu pada Senin (5/2/2024).
 
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Kasat Intelkam Polres Batu, Iptu Handoko Budi Prasetyo, menyampaikan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. "Kita semua harus menjadi warga negara yang baik dalam pelaksanaan Pemilu. Sebagai akademisi, kita wajib mendukung dan berkontribusi untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk, tanpa hoax dan tanpa provokasi," terangnya.
 
Iptu Handoko juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pemilihan dengan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dan ikut mengkampanyekan anti golput. "Mari sama-sama kita ciptakan situasi Kota Batu yang kondusif khususnya jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024," harapnya.
 
Ketua YPPII Kota Batu, Pdt. Roland M. Octavianus, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak lahirnya Kota Batu, YPPII memiliki jaringan yang sangat dekat dengan Polres Batu. "Kami punya ikatan fakta integritas bersama Kapolres Batu. Kita harus menjaga kedamaian untuk masyarakat Kota Batu," ucapnya.
 
Pdt. Roland juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi. "Kita boleh semangat, boleh sukacita, boleh bergembira, tapi jangan kelewatan batas, supaya tidak mengganggu yang lain," imbuhnya.
 
Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Pdt. Roland M. Octavianus selaku Ketua Yayasan YPPII Kota Batu, Prof. Dr. Drs. Marthin Palli, M.Psi selaku Rektor Institut Injil Indonesia, Dosen Institut Injil Indonesia (I-3) Kota Batu, Pengurus YPPII Kota Batu, dan Mahasiswa Institut Injil Indonesia Kota Batu.

(fr)