Posmalang.com - Batu . Pagi ini, Kepolisian Resor Batu Polda Jatim melalui Bagian SDM telah sukses menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) periode pertama tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Halaman Mako Polres Batu, pada hari Sabtu (27-01-2024).

 

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, bersama PJU dan anggota, turut serta dalam pelaksanaan TKJ. Mereka mengikuti seluruh prosedur TKJ, mulai dari absensi, tensi, hingga melaksanakan serangkaian tes fisik yang meliputi lari selama 12 menit, pull up maksimal 1 menit, push up maksimal 1 menit, sit up maksimal 1 menit, dan shuttle run dengan jarak 6x10 meter.

 

Setelah melalui serangkaian tes yang cukup menantang, Kapolres Batu bersama PJU dan anggota berhasil menyelesaikan TKJ dengan hasil yang memuaskan. Kapolres Batu berhasil memperoleh nilai sempurna, 100, dengan menunjukkan performa yang luar biasa dalam setiap tes.

 

Kapolres Batu berhasil menempuh 14 putaran dalam lari selama 12 menit dengan jarak 2.800 meter, melakukan pull up sebanyak 15 kali, push up sebanyak 45 kali, sit up sebanyak 44 kali, dan menyelesaikan shuttle run dalam waktu 17’17 detik. Prestasi ini mencerminkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam menjaga kondisi fisik dan kesehatan, yang tentunya sangat penting dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sehari-hari.

 

Setelah pelaksanaan TKJ, Kapolres Batu mengajak seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan menjaga pola makan agar selalu diberikan kesehatan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat maksimal dalam pelaksanaan tugas sehari – hari dalam memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan masyarakat, menegakkan hukum dan memelihara Kamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polres Batu.

 

"Semoga ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota Polres Batu untuk terus menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Teruslah berkomitmen untuk menjalani gaya hidup sehat dan memelihara kebugaran tubuh," harap AKBP Oskar.

 

Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa Kapolres Batu dan anggotanya telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Mereka telah menunjukkan bahwa dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi, mereka dapat mencapai hasil yang memuaskan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.(Fr)