Posmalang.com - Batu. Karena kurang memperhatikan wajahnya yang sebenarnya sudah familiar. Bule Tampan yang pernah melatih Persema  Malang dan sekarang melatih sepak bola putri usia dini bersama Djarum Foundation yang juga berprofesi sebagai Aktor ini ternyata fasih sekali ngomong berbahasa Jawa.


Dia adalah, Timo Scheunemann, saat mampir di Sundullangit Wisata Petik Jeruk  yang berlokasi di jalan Arjuno Atas No. 99 Tlogorejo Bumiaji Kota Wisata Batu, Rabu pagi (3/1/2024).


Asik menikmati hidangan Mie Ayam dengan minuman jeruk peras murni yang langsung dipetik dari kebun jeruk Sundullangit bersama dengan dua orang kerabatnya. Timo Scheunemann tampak lahap sekali menyantapnya.


Dwi Susanti pengelola Sundullangit Wisata Petik Jeruk, awalnya gugup melayani tiga orang makhluk tampan dan tinggi besar itu.


"Ngimpi opo aku mambengi yo, isuk-isuk uwes ditekani dayoh londo ganteng (mimpi apa saya semalam ya, pagi sekali sudah didatangi tamu bule tampan)," seru Dwi Susanti.


Lebih lanjut Dwi Susanti menceritakan pengalamannya kepada posmalang.com.


"Lucu deh, ketika Timo Schuenemann selesai menikmati suasana di Sundullangit dan akan beranjak pulang. Saya ucapkan 'Thank You Mister', Timo Schuenemann  malah menjawabnya dengan bahasa Jawa 'Sami-sami, Maturnuwon Mbak," seru Dwi Susanti sambil tertawa menutup mulut dengan telapak tangannya.


Setelah dijelaskan oleh posmalang.com, bahwa Timo Schuenemann itu asli keturunan Jerman tapi lahir dan besar di Indonesia, tepatnya dia kelahiran kota Kediri Jawa. Timur. Dia juga pernah tinggal di Songgokerto Kota Batu dan sekarang tinggal di kota Malang.


"Oh, makanya Om Timo itu fasih sekali berbahasa Jawa. Ternyata dia produk Jerman tapi rasa Jawa ya," gurau Dwi Susanti sambil berlalu melanjutkan aktifitasnya menyambut tamu  yang baru datang berkunjung ke Sundullangit.


Kedatangan Timo, ke Sundullangit Wisata Petik Jeruk tanpa disengajanya, kebetulan dia sedang  melakukan aktivitas olahraga jalan pagi dari  Rekesan Desa Bulukerto Batu.


red (ariad)