Posmalang.com - Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadiri pameran seni rupa dan pentas musik dalam acara 'Jogja Asik' yang diadakan di Yogyakarta pada Jumat malam (19/1/2024). Dalam kegiatan tersebut, Kapolri didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk melihat hasil karya seni yang dipamerkan.

 

Pada saat melihat pameran lukisan, Kapolri dan Sri Sultan juga berbincang dengan Budayawan Butet Kartaredjasa, yang turut mendampingi mereka. Salah satu lukisan yang menarik perhatian adalah lukisan berbentuk naga. Kapolri tampak tertarik dan terlibat dalam diskusi dengan Butet mengenai lukisan tersebut.

 


Setelah melihat pameran seni rupa, Kapolri dan Sri Sultan melanjutkan untuk menikmati pentas seni musik. Acara ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Benteng Vredeburg Yogyakarta dan titik nol KM Yogyakarta. Banyak masyarakat yang antusias menghadiri acara 'Jogja Asik' ini dan menikmati pameran seni rupa serta pentas musik dengan tema 'Peace and Harmony, Jogja Bermusik, Untuk Indonesia Apik'.

 

Tujuan dari acara ini adalah untuk menjaga suasana aman dan nyaman di Kota Yogyakarta selama pesta demokrasi. Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut, Kapolri juga akan menyaksikan penampilan puisi kebangsaan yang akan dibawakan oleh penyair Landung Simatupang. Tidak hanya itu, Kapolri juga akan menyaksikan penampilan lagu berjudul 'Polisi Jagoanku', yang liriknya ditulis oleh Budayawan Butet Kartaredjasa bersama dengan Helarius Daru I.

 

Red