Posmalang.com - BATU, Prokopim - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kota Batu, masa bhakti 2024 - 2028 yang dipimpin oleh Suprayitno ini, secara resmi telah dikukuhkan oleh Ketua Umum Pergatsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Jumat (12/1/2024).

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang juga hadir dalam kesempatan ini dalam sambutannya optimis olahraga rekreasi ini akan cepat berkembang di Kota Wisata Batu, meskipun masih belum terlalu familiar karena termasuk olahraga baru.

"Meskipun saya juga baru tahu hari ini bahwa ada olahraga seperti golf namun dengan lapangan yang lebih kecil dengan peraturan yang berbeda, terlihat asik dan menyenangkan. Kami akan sosialisasikan di sekolah-sekolah agar mencoba permainan ini," kata Pj Aries.

Terkait kepengurusan yang baru, Pj Aries berpesan agar segera menyusun program-program yang strategis sekaligus menantang pengurus agar segera membuat perlombaan Wali Kota Cup.

"Saya apresiasi kepengurusan yang baru sekaligus saya tantang untuk segera bisa membuat walikota Cup dan segera menyusun program strategis utamanya untuk pengembangan olahraga Gateball di Kota Wisata Batu," pungkas Pj Aries.

(Red)

Source 
Prokopim Setda Kota Batu