Posmalang.com - BATU Dalam rangka implementasi dari 10 program unggulan Quick Wins Presisi, program periodik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolres Batu, Kompol Jeni Aljauzah S.H., M.H, memimpin pelaksanaan program "Jum'at Curhat" di Dusun Pendem, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Jum'at (26/1/2024).

 

Program "Jum'at Curhat" ini adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat, yang bertujuan untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat. Melalui program ini, Polri dapat menerima informasi Kamtibmas, feedback, dan saran untuk perbaikan kinerja di masa depan. Program ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

 

Wakapolres Batu, Kompol Jeni Aljauzah, menekankan pentingnya pelaksanaan program ini dengan sepenuh hati. "Kita sebagai petugas pelayan masyarakat jangan pernah bosan untuk melaksanakan kegiatan ini. Jalankan dengan sepenuh hati, serap dan tampung aspirasi dari masyarakat untuk peningkatan pelayanan kita kedepannya," ungkap Wakapolres Batu.

 

Kepala Desa Pendem, Kota Batu, menyampaikan rasa terima kasihnya atas program "Jum'at Curhat" yang dilaksanakan oleh Polres Batu. "Terima kasih kepada Polres Batu, meski ini bukan kali pertama kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pendem, saya harap kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin dan saya menantikan kunjungan di desa kami kedepannya," terang Kepala Desa Pendem.

 

Masyarakat pun mengapresiasi adanya program ini. Program "Jum'at Curhat" ini telah membantu masyarakat untuk semakin mengenal anggota Polri dan menghilangkan rasa takut yang sebelumnya ada. "Saya yang awalnya kaget dan takut karena melihat anggota di kampung, tetapi setelah dijelaskan kalau ada program Jum'at Curhat ini, saya merasa terbantu. Bapak-bapaknya ramah dan tidak menyeramkan seperti yang saya kira," ujar Bu Siti, salah satu warga Desa Pendem.

 

Dengan adanya program ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat dan terjalin komunikasi yang baik. Program "Jum'at Curhat" ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Polri untuk selalu hadir dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.


Red