Posmalang.com - Malang. Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Eventius Teddy Danarto memimpin Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten dan Irut It Divif 2 Kostrad, serta seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Wilayah Malang Raya. 
Dalam upacara tersebut, pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga, dan pembacaan amanat. 

Dalam amanatnya, Irdivif 2 Kostrad membacakan pesan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang menekankan pentingnya menjaga stabilitas nasional saat menyongsong rangkaian pesta demokrasi di tahun 2024, seperti Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. 

Panglima TNI juga mengingatkan pentingnya mempertahankan netralitas TNI dan membangun sinergi dengan Polri serta semua komponen bangsa dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. Seluruh prajurit dan PNS TNI juga diimbau untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah dan memanipulasi TNI.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan pentingnya menjaga disiplin, bukan hanya sebagai kewajiban internal, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang dalam hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat. TNI diharapkan dapat membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan masyarakat.

Dengan semangat, disiplin, dan dedikasi yang tinggi, Irdivif 2 Kostrad mengajak seluruh prajurit TNI untuk bersama-sama mengukir prestasi gemilang bagi bangsa Indonesia. TNI diharapkan menjadi benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia.

Upacara bendera berlangsung dengan tertib dan lancar, diakhiri dengan latihan defile oleh seluruh peserta upacara. Melalui kegiatan ini, TNI menjalin kedekatan dengan masyarakat, menjadi prajurit yang dapat diandalkan, serta memberikan kontribusi terbaik dalam memperkuat keutuhan bangsa Indonesia.

(Red)