Posmalang.com - Batu. Sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Capres – Cawapres Prabowo – Gibran, Gerakan Masyarakat (GEMAS) Perhutanan Sosial Indonesia mengadakan kegiatan gerak jalan sehat di Desa Sumberejo pada Sabtu (20/1/2024). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 orang peserta dari keluarga petani hutan pendukung Paslon Capres – Cawapres nomor urut 2.
 
Acara ini dipusatkan di lapangan Bukit Chery Sumberejo dan di sela-sela pembagian door prize, Ketua DPC Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto, menyatakan bahwa gerakan masyarakat GEMAS ini diinisiasi oleh teman-teman kelompok petani hutan Kota Batu. Mereka sepakat untuk mendukung Prabowo – Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden di 2024 satu putaran.
 
Sofyan Yudianto, Sekretaris Korwil Kelompok Petani Hutan Kota Batu dan Malang Barat, menjelaskan bahwa agenda ini merupakan agenda se-Jawa dan di Batu merupakan agenda terakhir. Mereka mengadakan jalan sehat dengan jargon Gema Gemoy. Gema Perhutanan Sosial adalah sebuah lembaga yang mendampingi masyarakat, terutama di wilayah hutan, dan banyak bergerak di kawasan hutan.
 
Sofyan Yudianto juga menambahkan bahwa mereka mendukung Paslon nomor 2 karena Prabowo Gibran konsisten dalam melanjutkan program-program presiden terdahulu, khususnya Jokowi, mengenai kehutanan sosial dengan konsep rakyat makmur hutan subur. Kelompok Petani Hutan di Kota Batu sendiri memiliki 5500 KK.
 
Arta Wijaya, Caleg DPRD Kota Batu Dapil 1 dari Partai Gerindra, berharap agar Paslon nomor 2 menang satu putaran. Dia juga mengungkapkan bahwa acara seperti ini akan terus diadakan, dan pada tanggal 3 Februari, mereka akan mengadakan lagi di daerah Bumiaji.
 
Sebagai kader Gerindra, Arta Wijaya menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap agenda yang diadakan oleh kelompok petani hutan. Egi Pradipta Putra Harahap, Caleg Partai Gerindra Dapil 1 nomor 4, berharap agar warga memiliki pola hidup sehat dan produktif setiap harinya. Acara ini juga diadakan sebagai hiburan untuk warga agar merasa rileks dan gembira.
 
Red