Posmalang.com - BATU - Kota Batu memang banyak sekali menyajikan tempat wisata yang bagus. Salah satunya yang wajib dikunjungi bila berwisata ke Kota Batu adalah Bukit Jengkoang.

Destinasi wisata di wilayah utara Kota Batu berada di ketinggian lereng kaki gunung Arjuno dengan hamparan perkebunan sayur ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk.

Vivian wisatawan asal Surabaya mengatakan sangat senang bisa berwisata ke bukit Jengkoang. 

"Gak nyangka loh, ternyata sangat bagus sekali apalagi kita bisa melihat pemandangan Kota Batu dan Kota Malang dari ketinggian sambil menghirup udara  pegunungan yang segar dan sejuk di bukit Jengkoang," ucap Bu Vivi sapaannya ketika singgah di Sundullangit untuk memetik jeruk buat oleh-oleh, Minggu (31/12/2023).

Wisata petik jeruk Sundullangit berlokasi di jalan Arjuno Atas no 99 Tlogorejo, Dengel Bumiaji Kota Batu. Lokasinya pasti dilalui kalau mau menuju ke bukit Jengkoang .

"Ternyata disini  (Sundullangit) tempat nya bagus juga bersih dan nyaman. jeruk keproknya  pun enak manis dan segar, terutama bakso dan mie ayamnya mak nyuss mantap  sekali rasanya," kesan Bu Vivi saat mampir bersama rombongan keluarga  di Sundullangit setelah puas menikmati keindahan dan  eksotisnya bukit Jengkoang.

Sundullangit wisata petik jeruk sudah empat tahun  lebih beroperasi, cukup dikenal oleh wisatawan. Selain tempatnya yang bersih dan nyaman juga dilengkapi dengan fasilitas musholla dan toilet.

Dwi Susanti pengelola sekaligus cheff di Sundullangit mengatakan, bahwa ditempatnya selalu mengutamakan kebersihan dan kenyaman.

"Selain citarasa makanan, tempat yang bersih dan nyaman menjadi prioritas kami,  apalagi Sundullangit ini konsepnya wisata kebun petik jeruk yang dikunjungi oleh semua usia sangat diperlukan kenyamanan," terangnya.

Bagi wisatawan yang ingin menginap bersama keluarga di Sundullangit ternyata juga ada satu unit Villa dengan Empat kamar lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

(red-ariad)