Posmalang.com - Batu, 21 Desember 2023 - Kepolisian Resor Batu menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang melibatkan personel TNI dan Polri. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, serta memperkuat karakter dan keimanan anggota TNI-Polri. Acara ini berlangsung pada hari Kamis (21/12/2023) di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu.
 
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., memimpin acara tersebut yang juga dihadiri oleh Wakapolres Batu, pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar beserta pengurus, perwira, bintara, anggota TNI dari Arhanud, Poltekad, Dohar, dan Kodim 0818 Malang-Batu, serta ASN Polri Polres Batu.
 
Dalam sambutannya, Kapolres Batu menjelaskan bahwa Binrohtal yang melibatkan TNI dan Polri merupakan sarana penting untuk meningkatkan sinergitas dan membentuk karakter anggota TNI-Polri agar lebih humanis dan presisi.
 
"Tujuan utamanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel TNI-Polri. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri serta membentuk karakter yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai abdi negara," ungkap Kapolres Batu.
 
Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan Binrohtal TNI-Polri ini bukan hanya sebagai bentuk penguatan rohani, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada setiap personel. Hal ini diharapkan dapat menciptakan personel TNI-Polri yang lebih baik dalam segala aspek, termasuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.
 
Setelah doa bersama yang dipimpin oleh Kapolres Batu dan Ketua Bhayangkari Cabang Batu, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak dari Panti Yatim Piatu Nurul Hidayah Junrejo Batu.

Red