Posmalang.com - BATU . Kepolisian Resor Batu, pada pagi hari ini, melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri untuk periode 1 Januari 2024. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., dan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batu pada Sabtu (30-12-2023).
 
Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., bersama dengan pejabat utama, perwira, dan pengurus Bhayangkari Cabang Batu, juga turut hadir dan mengikuti pelaksanaan upacara kenaikan pangkat anggota Polres Batu.
 
Dalam kesempatan ini, sebanyak 42 anggota Polres Batu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, terdiri dari 9 perwira dan 33 bintara Polri Polres Batu.
 
Dalam amanatnya, Kapolres Batu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Beliau juga berharap agar anggota yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya dan menjadi lebih profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
 
"Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," ujar Kapolres.
 
"Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dalam bekerja dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," harap AKBP Oskar.
 
Setelah upacara selesai, dilaksanakan tradisi pemasangan pangkat oleh suami/istri anggota Polres Batu yang naik pangkat, dan dilanjutkan dengan Kapolres Batu beserta peserta upacara memberikan selamat kepada 42 anggota Polres Batu yang mendapatkan kenaikan pangkat.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi siraman kepada 42 anggota Polres Batu yang naik pangkat sebagai bentuk simbolis rasa syukur atas pangkat dan amanah baru yang diberikan kepada mereka.
 
Red
SUMBER HUMAS POLRI