Posmalang.com - BATU 8 Desember 2023, Rudyanto, seorang warga di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, mengeluhkan ketiadaan armada ambulans di desanya. Rudyanto mengungkapkan keluhannya kepada para awak media yang datang ke rumah duka, di mana ia baru saja kehilangan cucunya.
 
Rudyanto menyampaikan bahwa masyarakat di Desa Pesanggrahan sangat membutuhkan armada ambulans. Ia sendiri mengalami kesulitan saat harus meminjam mobil ambulans dari Songgoriti untuk mengangkut jenazah cucunya dari rumah sakit ke rumah duka. Ia merasa ironis karena meskipun Dana Desa (DD) di Desa Pesanggrahan cukup besar, namun tidak ada armada mobil ambulans.
 
Rudyanto berharap agar Pemerintah Desa Pesanggrahan dapat menganggarkan dana untuk pengadaan armada ambulans. Ia berharap agar warga di desanya tidak mengalami kesulitan dan kebingungan jika sewaktu-waktu membutuhkan layanan ambulans, seperti mengantar warga yang sakit ke rumah sakit. Jika tidak ada tindakan yang diambil, warga Desa Pesanggrahan akan meminta bantuan kepada Pj. Wali Kota Batu.
 
Red