Posmalang.com - BATU Pada Kamis 30 November 2023, ribuan pelayat mengantar jenazah Wali Kota Batu periode 2007-2017, Eddy Rumpoko, ke peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan. Eddy Rumpoko meninggal dunia pada Rabu (29/11/2023) pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Semarang akibat penyakit yang dideritanya dalam beberapa bulan terakhir.


Prosesi pengantar jenazah dimulai dari rumah duka yang berada di Jalan Turnojoyo, Batu. Ribuan warga Batu dan sekitarnya berkumpul di sepanjang jalan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Eddy Rumpoko.


Selama prosesi pengantar jenazah, suasana sangat haru dan terasa hening. Banyak warga yang mengenang jasa-jasa Eddy Rumpoko selama menjabat sebagai Wali Kota Batu. Ia dikenal sebagai pemimpin yang visioner dan berkomitmen untuk memajukan kota Batu dalam bidang pariwisata dan infrastruktur.


Setelah prosesi pengantar jenazah, jenazah Eddy Rumpoko tiba di Taman Makam Pahlawan sekitar pukul 03.00 WIB. Di lokasi tersebut, keluarga dan kerabat terdekat melakukan upacara pemakaman sesuai dengan protokol yang berlaku. Para pelayat terlihat sangat terpukul melihat kepergian sosok yang dihormati ini.


Banyak tokoh politik dan pejabat daerah yang hadir dalam prosesi pemakaman Eddy Rumpoko.Seperti Tampak Anggota Dewan dari GERINDRA Heli Suyanto. Mereka memberikan penghormatan terakhir kepada sosok yang dianggap sebagai teladan dalam kepemimpinan. Para pejabat mengakui bahwa Eddy Rumpoko telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan kota Batu dan meninggalkan warisan yang akan terus dikenang.


Warga Batu dan sekitarnya berduka atas kehilangan Eddy Rumpoko. Ia dianggap sebagai sosok yang mampu membawa perubahan positif bagi kota Batu. Semangat dan dedikasinya dalam memajukan daerah ini akan selalu diingat dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.


Red