Posmalang.com - BATU -Pada tanggal 28 Oktober 2023, Kota Batu Pemuda Pancasila merayakan tiga perayaan sekaligus. Perayaan tersebut adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda 95 , HUT Pemuda Pancasila ke-64, serta HUT ke-40 Srikandi Pemuda Pancasila. Acara perayaan tersebut diadakan di halaman parkir Batu Plaza, yang dihadiri oleh beberapa orang terkait, diantaranya pengurus inti Eddy Sunaedy.M.Ap, serta Ketua Umum Pemuda Pancasila Batu Endro Wahyu pengurus MPC Pemuda Pancasila Batu beserta beberapa pengurus dan undangan.



Dalam acara tersebut, pengurus inti Eddy Sunaedy menyampaikan beberapa pesan berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda. Ia berharap agar pemuda masa kini menjadi pemuda yang benar-benar "millennial" yaitu yang berguna bagi masa depan. Ia juga berharap bahwa pemuda Pancasila dapat menjadi tonggak dan tiang kebesaran pemuda. Sebagaimana ikrar dan janji Anggota Pemuda Pancasila



Selain itu, acara tersebut juga diisi dengan pemberian seragam atau atribut Pemuda Pancasila kepada anggota baru. Hal ini menjadi moment yang berarti bagi para anggota baru sebagai suatu penghargaan terhadap peran mereka nanti.



Srikandi Pemuda Pancasila juga menampilkan kreativitas mereka lewat berbagai hiburan yang menarik. Seperti tarian, sanduk dan elektone yang menghibur para tamu. Mereka juga memberikan apresiasi terhadap momentum HUT ke-40 ini dengan harapan ke depan di Bumi Batu, peranan Srikandi dapat lebih diperhitungkan dan lebih berperan aktif untuk pembangunan kota.


Dalam acara tersebut, Ketua Umum Pemuda Pancasila Batu Endro memberikan sambutan dan ucapan selamat atas perayaan HUT tersebut. Ia menilai bahwa Pemuda Pancasila merupakan sebuah organisasi yang sangat penting dan berjuang untuk kemaslahatan bangsa dan negara.


Melalui perayaan HUT ini, diharapkan bahwa semangat juang para pemuda Pancasila untuk memperjuangkan kebenaran, keadilan dan martabat manusia dapat terus membakar semangat muda pemuda-pemuda berikutnya. Acara berlangsung sukses dan dengan penuh semangat, dan menjadi momen yang berarti bagi seluruh insan pemuda Pancasila untuk selalu mengenang Sumpah Pemuda dan mengawal Pancasila sebagai dasar negara yang perlu selalu dilestarikan dan dijaga.


red