Posmalang com BATU - 4 oct 2023 Sebanyak lebih dari 200 orang PKL di Kota Batu menggunakan waktu luang mereka untuk melakukan kerja bakti bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat pada Rabu 4 Oktober 2023  Mereka ingin berkontribusi untuk membersihkan lingkungan laapknya  yang lebih bersih dan sehat.


Kerja bakti ini tidak hanya melibatkan pembersihan saluran air dan pengumpulan sampah dan penyemprotan sisa minyak dan penyumbatan drainase ,  juga ada kegiatan lainnya seperti membersihkan sisa sampah yang ada,



Seperti yang dikatakan oleh salah satu PKL yang terlibat dalam kerja bakti tersebut, "Kami merasa bangga bisa bersama-sama dengan dinas pemadam kebakaran untuk berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Kami berharap setiap orang bisa turut serta dalam membantu merawat lingkungan dengan cara yang mudah seperti tidak membuang sampah sembarangan dan mengemas dengan di ikat sampah yang akan  dibuang."


Kepala Paguyuban PKL Alun alun Pasar Laron merasa senang dengan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota PKL tersebut. "Kami atas nama Ketua Paguyuban dan anggota PKL pasar Laron menyampaikan mereka  tidak ingin berhenti di sini saja, untuk melakukan hal baik  guna menunjan kebersihan dan kenyamanan Lapak nya.


Harapan Ketua PKL dan anggota pasar laron Kami berharap kerja bakti seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin oleh anggota PKLnya  sehingga lingkungan pedagang dan alun alun  Kota Batu bisa terus bersih dan sehat," ujar Yus sapaan keseharian selaku Pedagang Batagor yang lama.


red/fr