Posmalang.com - BATU Semangat Kepahlawanan serta Kebangsaan dari Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun alun Kota Batu khususnya Pasar Laron ini patut diapresiasi

Sebagai pedagang kaki lima (PKL)di jalan Sudiro Kota Batu ini Paguyuban yang kompak dan sama sama memiliki legalitas yang diakui keberadaanya bersama Anggotanya saat ini berkesempatan Memperingati HUT RI yang ke 78 tahun 2023

Sabtu 19/8/2023, PKL Paguyuban Pasar Laron serempak memasang Bendera di setiap stand mereka dengan ukuran berbeda, menyesuaikan ukuran rombong masing masing.

Menurut Kordinator Paguyuban PKL Pasar Laron Imam, sabtu 19/8/2023, Paguyuban PKL Laron jalan Sudiro ini , sepakat dalam menyabut HUT RI ke 78 tahun 2023 ini untuk diperingati bersama

“Sebagai warga Negara yang baik dan menghormati jasa para pahlawan nya, PKL pasar Alun alun ini bersama Menghormati dan Memperingati HUT RI 78 ini meskipun mereka disibukkan dengan aktivitas sebagai (PKL) pedagang kaki lima” tetap sepakat menyambut dan memeriahkan HUT RI 78 2023 ini.

Melalui Kordinator Imam dan Ketua paguyupanya Sahid pihaknya tidak memaksakan diri secara pribadi terhadap Anggota (PKL) pasar laron ini untuk partisipasi menyabut HUT RI ini yang ke 78. Dari parsipasi menyambut HUT RI ini pkl ini patut di apresiasi dengan sanggat baik.

Semangat Kepahlawanan serta Kebangsaan dari Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun Alun Kota Batu secara keseluruhan memang patut di pupuk dan di dukung penuh.

Terbukti pada hari sabtu , PKL Paguyuban ini serempak memasang Bendera di Rombong namun dengan ukuran berbeda, pantauan reporter Anekafakta selasa 1/8 bendera yang terpasang ukuran kecil di Rombong tapi ada juga ukuran setengah tiang yang berdiri menempel di Rombong masing masing.

Disampaikan oleh Imam dan Sahid sebagai ketua paguyuban dan kordinator, tujuan dari Peringatan ini selain menjaga kekompakan dan soliditas antar PKL dan alinbhubungan antar Paguyban PKL yang ada dinAlun Alun ini guna untuk menumbuhkan dan memper erat tali Silaturahmi antar Paguyban yang ada juga bertujuan membangun jiwa Patriotisme, menghargai jasa Pahlawan serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia

Sahid Ketua Paguyuban PKL pasar laron khususnya yang didampingi Imam hanafi selaku kordinator menyampaikan pada Peringatan ini dibentuk acara peringatan HUT RI dengan berbusana Pakaian Adat .

Peringatan HUT RI 78 ini dilakukan dengan pemasangan Bendera, pada 17 Agustus 2023 dan diadakan Lomba menarik yang diikuti oleh PKL dengan penilaian Busana Terbaik bertema pakaian budaya nya.

Panitia sudah menyiapkan jauh jauh hari untuk acara ini , agar berjalan dengan sukses.

Adapun dari acara menyambut HUT RI ke 78 ini (PKL) Alun alun Kota Batu diharap dan di tuntut oleh Ketua dan pengurus lain serta menekankan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen sebaik mungkin dan ramah dalam hal (pelayanan) berjualan dagangan nya Tambah Kordinator pasar laron melalui Imam hanafi. Tidak hanya di momen ini tapi untuk seterusnya.

Red/fr