Posmalang.com – BATU Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, warga , RT 03 /RW 13, Kelurahan Sisir , Kota Batu menggelar acara lomba untuk warga dan pentas seni dan pembagian hadiah lomba acara kolaborasi merdeka.

Pentas seni menampilkan berbagai macam acara hiburan warga yang di ikuti ibu dan bapak dari warga juga anak-anak warga jalan Sudiro , yang digelar di Plataran Kampung, Rabu 27 Agustus 2023.

Ketua RT 03, Suli Kanugraha menyatakan malam tasyakuran dan pentas seni HUT ke-78 Kemerdekaan RI mengusung tema “Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan, Serta kerja Bersama Untuk Mewujudkan Cita-Cita Luhur Bangsa dan Negara Ini.”

“Jalan Sudiro ini kan satu Rt saja , maka kita mengelar acara HUT RI ke 78 ini agar terjalin bentuk kerukunan bertetangga tetap terjaga kerukunan secara berkesinambungan dan berlanjut ke generasi selanjutnya.

Semenjak kampung ini jadi dua RT, imbuh Irawan , kadang merasa terpisah, tapi dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti semua bisa jadi satu dan keakrabannya semakin erat.

Dalam kesempatan yang sama, ketua RT 01, Irawan juga mendukung acara tersebut juga mengungkapkan sebuah kebersamaan supaya selalu terjaga, maka kerukunan bertetangga antar rt /rw tetap akan tercipta terjaga dengan baik.

Terbukti bahwa kebersamaan serta keharmonisan tetap terjaga sampai dengan saat ini, dalam rangka tasyakuran kemerdekaan. Selalu digelar acara lomba dan pentas seninya pada HUT RI .


“Saya pribadi merasa sangat bangga, karena memiliki Warga dan pemuda pemudi serta  tetangga yang hebat. Semua bisa berkumpul di sini, guyub rukun jadi satu, apa lagi pada saat berkegiatan lomba-lomba semuanya bisa ikut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 78,” ujarnya.

Kegiatan acara  lomba dan pentas seni kemerdekaan di HUT RI 78, pada hari minggu 27/8/2023 ini digelar acara penutup dengan pentas hiburan dan pembagian hadiah yang menarik berbentuk peralatan rumah tangga yang sanggat berguna seperti Almari, meja televisi dll yang tidak kalah menariknya, gerak jalan sehat warga berjalan menuju ke beberapa route jalan alternatif. Menuju start dan finish yang sama.


Acara ini juga dihadiri Oleh sesepuh dan Bacaleg PAN Hari Danah , Solikin mudin Desa Sisir , juga Tamu Kehormatan lain. warga rt 03 rw 13 jalan sudiro.

Hal yang paling menarik dari acara ini adalah Hadiah yang di berikan Oleh Suliono sebagai rt adalah Pelepasan Balon ke Udara dengan Banner bertuliskan Selamat HUT RI ke 78 , dimana para penemu Banner tersebut segera memfoto ditemukan Banner tersebut dan mengirim kannya ke kontak 0819 3188 7171. dengan imbalan uang sebesar 250 ribu rupiah , karena di tahun lalu saat Banner Balon udara jatuh  ditemukan oleh Warga jawa tenggah kemudian di foto dan dikirim ke nomor diatas.

 Dari berita ini di terbitkan 

Setelahnya, dilanjutkan dengan penampilan seni tari yang dimainkan oleh anak-anak dan warga Jalan Sudiro rt 03 rw 13 ini .yang Acara yang di pandu Pemuda dan pemudi warga rt 03 , ditutup dengan pembagian hadiah-hadiah lomba serta hiburan Musik dan diakhiri dengan ramah tamah warga.


red/fr