Posmalang.com - BATU Dalam rangka BAKSOS (Bakti Sosial) RSUD KARSA HUSADA Kota Batu mengadakan layanan periksa kesehatan gratis di Balai Desa Sumber Brantas GRAHA MANUNGGAL BHAKTI Kota Batu,hari ini (22/08). Seiring dengan HUT RI 78 “Melalui RSUD (rumah sakit umum karsa husada) Kota Batu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan pada masyarakat ,
Demi Tercapainya masyarakat yang kuat dan sehat di Kota Batu.” Seperti diungkapkan oleh Direktur RSUKH Kota Batu dr Muhamad MM, Mkes
Melalui dr.Muhamad Yusuf SKM, dr Yeni Farida istanti F.I.M. kes. dalam sambutan yang diberikan pada pembukaan kegiatan bakti sosial tersebut”. kegiatan bakti sosial kali ini memang mengkhususkan kepada masyarakat dan para lansia sebagai pencipta generasi berikutnya untuk berbakti kepada bangsa dan Negara berikutnya ,serta mendukung dan meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit. Yang ada di Kota Batu.
Beliau juga mengungkapkan bahwa lansia adalah sosok yang patut menjadi contoh bagi generasi berikutnya sehingga perlu memberikan pelayanan kepada lansia agar tetap sehat, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan para lansia tidak sungkan lagi memeriksakan kesehatannya. “Mari tetap hidup sehat dengan rutin memeriksakan kesehatan” ungkapnya.

Sebagai pembuka acara BAKSOS (bakti sosial) layanan kesehatan rsukh memulai acara penyemangat pagi dan acara pembuka dari kegiatan bakti sosial pada masyarakat dan para lansia diajak untuk turut serta menyemarakkan kegiatan dalam kegiatan Bakti sosial yang bertujuan untuk menyehatkan para lansia. Rangkaian kegiatan baksos lainnya adalah pemberian layanan kesehatan gratis, berbagi kasih dan peduli dengan kunjungan ke pasien prasejahtera, serta kegiatan evakuasi sebagai layanan tindak lanjut dari kegiatan yang diadakan jikalau ada pasien yang membutuhkan.


Kegiatan baksos dibuka oleh Direktur RSUD Karsa Husada Rizal dr Muhamad Rizal MM, Mkes dr. Muhamad Yusuf SKM .Yeni Farida istanti F.I.M kes bersama dengan Kepala Desa , Sumber Brantas, dan Para perangakat dan semua yang terkait . Kepala Desa Sumber brantas juga mengungkapkan rasa gembiranya atas diadakannya baksos ini yang nantinya diharapkan juga mampu meningkatkan kesehatan dan kesadaran kesehatan masyarakat Desa Sumber brantas khususnya.



Pelayanan kesehatan gratis yang diadakan terdiri dari pemeriksaan tanda-tanda vital,
Adapun fasilitas yang di berikan dalam layanan ini adalah pemeriksaan Darah, konsultasi Dokter, pemeriksaan tekanan Darah , Konseling , konsultasi Gizi, dan yang terakhir adalah pengambilan Obat setelah melakukan beberapa pemeriksaan sesuai sakit yang di derita Pasien .
seperti pemeriksaan cepat gula darah dan asam urat, pemeriksaan kesehatan, konsultasi gizi, dan pemberian obat gratis. Dengan adanya baksos dan layan kesehatan gratis ini Masyarakat terlihat antusias khususnya Lansia ini dan senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dan acara ini juga diisi dengan Edukasi dari dokter dr Sisi Artayasuida, SpJP spesialis Kesehatan Jiwa RSUD Karsa Husada Batu dan dr Ihwan Handi Rosiyanto, SpJP, dokter spesialis jantung di RSUD Karsa Husada Batu

Dari Kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan kunjungan Direktur rsukh ke sumber mata air dengan di dampingi Kepala Desa di Desa Sumber Brantas, bentuk pengenalan dari kepala Desa kepada direktur rsud karsa husada bahwa di Desa Sumber Brantas ada yang dapat diunggulkan selaian Tanaman Sayur mayurnya, yang ada di Tempatnya. kesehatannya,

Maksud dan tujuan di laksanakanya kegiatan bakti sosial ini menurut direktur RSUD dr Muhamad Rizal MM, Mkes dr Muhamad Yusuf SKM dan Kepala Desa Saniman. semoga masyarakat akan lebih terbantu dari segi pelayanan kesehatannya dan juga pola hidup sehatnya karena kesehatan sanggat penting sekali.

RSUD Karsa Husada Batu sebagai penyelengara fasilitas pengobatan kesehatan dapat lebih memberikan layanan kesehatan dan bukan pelayanan kesehatan saja namun juga pelayanan kesehatan dalam bentuk kerja nyata seperti kegiatan bakti sosial pada hari ini.
Semoga kegiatan bakti sosial ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Sumber Brantas Kota Batu untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas hidup sehat Masyarakatnya. Sehat Jasmani dan Rohani .
Melalui Humas RSUD Karsa Husada Batu Lingga Membenarkan Program Tersebut Imbuhnya.


Red/fr