Nambo, mitrapers.onenews.co.id, - Rangkaian HUT Dikmaba Polri Angkatan Le-XX Tahun 2001 dilaksanakan bakti sosial berupah Sunatan Massal yang dilaksanakan di Kelurahan Nambo Bosaa, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai berlangsung penuh Khikmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nambo Moh. Djafar Hi. Kadir, S.Sos, M.A.P,  Kapolsek Kintom AKP. La'ata, SH mewakili Kapolres Banggai, Danramil Kintom Kapt. Inf. Selumiel, Kapus Nambo, Lurah Nambo Bosaa Nurlaela Pantaiyo, S.E, sejumlah tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Nambo, Bhabinkamtibmas Kel. Nambo Bosaa dan Kel. Nambo Padang Aipda. Risdianto Silo, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sebanyak 20 orang peserta sunatan massal beserta orang tua atau keluarga pendamping dan warga masyarakat yang sempat hadir.

Ketua Panitia pelaksana Aipda. Aswad kepada media ini (14/7) saat ditemui disela-sela acara menyampaikan bahwa khusus baksos Sunatan Massal diikuti oleh peserta yang umumnya laki-laki usia 10-14 tahun sebanyak 20 orang, masing-masing berasal dari Kel. Lontio Baru 1 orang, Kel. Nambo Padang 6 orang, Kel. Nambo Bosaa 11 orang, Kel. Lempek 2 orang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kintom mewakili Kapolres Banggai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ershi Dikmaba Polri Angkatan Ke XX Polres Banggai, Polda Sulteng melalui Panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan Bakti Sosial Sunatan Massal di kecamatan Nambo. 

Ucapan terima kasih disampaikan pula kepada Pemcam Nambo dalam hal ini Camat Nambo dan Pemerintah Kelurahan Nambo Bosaa yang telah bekerja sama sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. Serta kepada peserta sunatan bersama keluarga yang telah berpartisipasi pada kegiatan Bakti Sosial Dikmaba Polri Angk. XX.

Kapolsek berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi perekat hubungan siraturrahmi baik kepada sesama Anggota Polri Angkatan ke-20 maupun dengan warga masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Nambo selaku lokasi yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Baksos tahun ini.

Ditempat yang sama, Camat Nambo Djafar H. Kadir, S.Sos, M.A.P dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia dan seluruh anggota Dikmaba Polri Angk. XX dan juga kepada Jajaran Polda Sulteng karena telah memilih Kecamatan Nambo sebagai tempat dilaksanakannya Sunatan Massal.

Lanjut Camat, sembari memberikan himbauan kepada hadirin yang hadir pada acara tersebut agar pada Sabtu (15/7/2023) nantinya sejak Pagi hari, mulai jam 06.00 WITA para pemilik hewan ternak agar tidak membiarkan hewan ternaknya berkeliaran di jalan karena besok (Sabtu, 15/7/2024) akan dilaksanakan Iven Olah Raga bagi pegiat olah raga bersepeda yang diikuti peserta baik lokal maupun Nasional rangkaian HUT Kabupaten Banggai ke-63 dengan rute dari Kota Luwuk - Toili, wilayah Kabupaten Banggai.

Masih soal Baksos dan Iven Olah Raga Bersepeda dalam Kesempatan yang sama, Danramil Kintom Kapt. Inf. Selumiel juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Baksos yang dilaksanakan Dikmaba Polri Angk. XX di Nambo sembari menyampaikan himbauan agar semua pihak bisa bersama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan termasuk pengamanan terhadap hewan ternak oleh masing-masing pemiliknya.

Usai sambutan, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh tokoh Agama dari Kelurahan Lempek.

Ketua Ershi Sulteng Aipda. H. Antony saat ditemui disela-sela kegiatannya membantu para medias yang sedang melaksanakan Proses Sunatan menyampaikan terima Kasih kepada semua pihak khususnya keluarga besar dari peserta sunatan massal.

Aipda. Antony kepada media ini menuturkan bahwa kegiatan peringatan HUT Dikmaba Polri Angkatan XX kali ini adalah yang pertama dilaksanakan diluar Kota Palu sekaligus pelaksanaannya yang terbesar dari pelaksanaan HUT sebelumnya.

Anggota polisi yang aktif dibagian Dokter Kesehatan (Dokes) Polda Sulteng sekaligus sering menjadi pendamping jamaah Haji ini menyempatkan diri membantu pihak medis melaksanakan proses Sunatan kepada beberapah  peserta, antara lain Moh. Fajril Djawali hingga selesai.

"Selaku Ketua Ershi Sulawesi Tengah, saya m ngucapkan terima kasih atas antusias warga hari ini, selaku ketua Ershi Sulteng kami berharap kedepan kegiatan yang sama akan terus dilaksanakan yang tentunya atas doa dan dukungan dari semua pihak, pada  intinya kegiatan ini adalah wujud dari kedekatan Polisi dengan masyarakat sesuai motto *Kita hebat karena kita berkawan lebih dari saudara* untuk bangsa dan negara menuju Indonesia maju", tutup Aipda. H. Antony. (Pimred)