Salakan - Kegiatan ramah tamah pisah sambut Kapolres Kabupaten Banggai Kepulauan dari Bapak AKBP Bambang Herkamto, SH kepada Bapak AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K dilaksanakan di Aula Bappeda dan Litbang di Salakan, Minggu, (16/7/2023).

Dalam sambutan mantan Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, SH mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak disaat beliau menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Banggai Kepulauan selama kurang lebih satu tahun delapan bulan.

Ia juga memohon maaf atas segala kekurangan serta meminta doa restu kepada semua yang hadir karena telah pindah tugas ditempat yang baru.

Disamping itu, Kapolres Bangkep saat ini yakni AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K dalam sambutannya juga memperkenalkan keluarganya, istrinya bernama Bertha Jimmy Marthin dan mempunyai dua orang anak serta menjelaskan tentang riwayat pekerjaannya selama ini.

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Rusli Moidady dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan sekaligus mewakili seluruh masyarakat Banggai Kepulauan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Bambang Herkamto, SH atas dedikasi dan pengabdian selama ini dalam mengemban tugas dan amanah sebagai Kapolres Bangkep yang aman dan tentram tentu tidak lepas dari peran Kapolres serta jajarannya.

“Selaku manusia mungkin ada khilaf dari kami, oleh karena itu, pada kesempatan ini kami mohon dimaafkan, Kami ucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat baru kepada Bapak AKBP Bambang Herkamto,SH bersama ibu,” ucap Sekda.

Selanjutnya, pada kesempatan ini pula, Sekda mengatakan atas nama Pemerintah, masyarakat dan pribadi, menyambut hangat Bapak Jimmy Marthin Simanjuntak, S.I.K yang akan meneruskan tugas dan amanah sebagai Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Selamat datang di Kabupaten Banggai Kepulauan, harapan kami Bapak Kapolres yang baru dn ibu akan menikmati penempatan tugas di Kabupaten kami,” ujar Sekda.

“Semoga segera terjalin sinergitas dan harmonis dan kompak dalam kita menjalankan tugas guna mewujudkan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan yang berkembang, sejahtera, berkeadilan, aman dan tentram,” tambahnya.

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ketua DPRD Bangkep dan Banggai Laut, Kajari beserta istri, Unsur Forkopimda Bangkep, Perwira Penghubung 1308/LB, Kemenag Bangkep, Kepala OPD Lingkup Banggai Kepulauan, Kepala BPS Kab. Bangkep, Kepala Bank BPD Cabang Salakan, Anggota Polri, para ibu Bhayangkari dan undangan lainnya. (rin)

Sumber : IKP-KOMINFO Kab. Bangkep