Salakan, mitrapers.inenews.co.id,– Pj. Bupati Ihsan Basir berharap Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banggai Kepulauan dapat menjaga dan mempertahankan komitmen tugas serta tanggungjawab yang telah diberikan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya pada kegiatan pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kab. Banggai Kepulauan Masa Periode 2023-2028 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan. Senin, (10/07/2023).

Bupati resmi melantik Rahmad Bidalo, SH.I.,S.Pd.I Lc sebagai Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2023-2028.

Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2023-2028 yang baru saja di lantik, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Jaga kekompakan, integritas dan transparasi dan yang tak kalah pentingnya kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi dalam menjalankan amanah ini. Tetap jaga dan pertahankan komitmen akan tugas dan tanggungjawab,” ucapnya.

Selaku Pemerintah Daerah, Ihsan Basir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan Baznas.

“Semoga apa yang telah dikerjakan semua akan dicatat sebagai ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap Baznas dapat berperan dalam mengajak umat agar bisa meramaikan masjid dan anak-anak bisa suka mengaji sehingga mendorong masyarakat di Bangkep lebih dekat dengan sang pencipta Allah SWT.

“Saya juga berpikir Baznas bisa berperan bagaimana kemudian mengajak umat bisa meramaikan mesjid, dan anak-anak kita juga bisa suka mengaji. Mungkin ada metodologi unik yang kita kembangkan di Baznas yang kemudian mendorong orang-orang di Kabupaten Banggai Kepulauan untuk lebih dekat dengan Allah SWT,” ungkap Bupati.

Kegiatan turut di hadiri Staf Ahli Bupati, Perwakilan Polri, Kakan Kemenag serta undangan lainnya. (Pimred)

Sumber : Decky-KOMINFO Bangkep.