Liang, mitrapers.onenews.co.id,- Babinsa Liang Saleati Bajo Serka Labua aktif dan rutin dalam mengikuti kegiatan kemasyarakatan yang setiap jumat di laksanakan di desa Liang kecamatan Liang kabupaten Banggai kepulauan.

Kegiatan Jumat Bersih 7 juli 2023 babinsa serka Labua ambil bagian dalam penggalian pondasi pembangunan mesjid Al-Ikhwan yang di laksanakan di lokasi mesjid.selain serka Labua turut serta camat Liang Irfan Majang.SH bersama para staf kantor camat juga pol pp,kades sekdes dan aparat desa liang,serta masyarakat desa liang.

Kegiatan kerja bakti pembangunan mesjid Al-Ihkwan di bagi dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 14 orang dalam setiap kelompok dalam hari kerja dari senin sampai sabtu.dan khusus jumat adalah jadwal dari kantor kecamatan dan umum.

Penggalian pondasi untuk pembuatan landasan dasar ini di lakukan secara manual untuk itu di bagi hari kerja kepada kelompok masyarakat agar setiap harinya tetap ada yang melaksanakan kerja bakti sesuai jadwal kelompok masing masing.

Demikian juga dengan serka Labua,di sela sela tugasnya sebagai ba binsa di 3 desa di kecamatan Liang;sebagai anggota koramil 1308-10 Liang ini tetap berusaha menyempatkan waktu untuk ikut ambil bagian dalam kerja bakti umum jumat bersih yang di laksanakan di mesjid Al-Ihkwan ini.

Sempat menjadi imam termuda dan mendapatkan piagam dari Depag sebagai imam di awal meniti karirnya sebagai prajurit TNi di 713 gorontalo dengan pangkat prada angkatan 92,serka Labua adalah anggota koramil dan babinsa yang sangat bermasyarakat dan care terhadap sesama anggota koramil dan terlebih masyarakat yang selalu berbaur di dalam segala kegiatan kemasyarakatan yang di adakan di desa tempatnya bertugas sebagai babinsa.

Kerja bakti jumat bersih hari ini sempat terhalang dengan turunnya hujan deras di saat kegiatan kerja bakti,namun tidak menyurutkan semangat serka Labua bersama Camat juga staff kantor kecamatan Liang,aparat desa bersama masyarakat tetap melakukan penggalian pondasi dan terus kerja bakti sekalipun hujan terus mengguyur saat kegiatan Jumat Bersih di lokasi mesjid sejak pagi hingga siang. (Victor Reppie)