Luwuk - Rutin melakukan patroli dialogis dengan berjalan kaki memasuki pasar tradisional Simpong Luwuk di Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai

"Selain memantau situasi kamtibmas juga untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok atau sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, Minggu (16/7/2023).

Menurut Agung, selain memantau situasi Kamtibmas. Ia juga menyempatkan diri berdialog dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Tidak lupa juga, ia melakukan pengecekan stok dan harga sembako seperti minyak goreng dan telur di pasar tersebut.

"Dari hasil pemantauan Sembako tadi harganya masih normal tidak ada barang sembako seperti minyak goreng, telor ayam dan lain-lainnya tidak ada yang langka atau naik drastis, semuanya masih  terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Kegiatan ini juga, lanjut Kapolsek adalah menjadi sarana untuk mengetahui ataupun mendengar keluhan langsung masyarakat mengenai situasi Kamtibmas ataupun hal-hal lain seperti rencana relokasi pedagang ke wilayah terminal KM 8 Kelurahan Tanjung Tuwis.

"Ini sudah menjadi tugas polisi untuk memantau situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum kami seperti pasar-pasar tradisional," jelasnya.