Luwuk - BUPATI BANGGAI Ir. H. AMIRUDIN., M.M mengikuti Secara Langsung Melalui Virtual Acara TAHAP PRESENTASI DAN WAWANCARA KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2023 bertempat di Ruang Rapat Khusus Setda Banggai.

Turut hadir Mendampingi Bupati Banggai Assisten 1 Setda Banggai, Kadis Kesehatan Kab. Banggai, Kabag Ortal Setda Banggai, Kabag Prokopim Setda Banggai, Poltekkes Palu Perwakilan Luwuk. 

Kegiatan dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI, dalam rangka penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dilingkungan Kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD Tahun 2023.

Kabupaten Banggai Selalu Kategori *Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023* Akan dilakukan penilaian dalam tahap presentasi dan wawancara guna mendapat Top inovasi terpuji pada KIPP 2023.

Bupati Banggai H. Amirudin Menyampaikan Presentase sekaligus di wawancarai secara virtual di hadapan Tim Panel Independen dengan Judul Inovasi AMBULANCE DERING IBU HAMIL, di antaranya menyampaikan, sesungguhnya Kabupaten Banggai, kalau Kita lihat dalam regulasi atau pembagian secara jelas tugas dan fungsi masing-masing stakeholder dalam melaksanakan program Ambulance Dering ibu hamil, kemudian kita juga melakukan pelatihan kepada petugas kesehatan dan sosialisasi kepada masyarakat, pelatihan ini dilakukan oleh petugas kesehatan atau bidan terkait teknis pengoperasian aplikasi dan sosialisasi, dan di dengarkan kepada masyarakat baik di fasilitasi masalah kesehatan langsung dari rumah ke rumah 

"Komitmen multisektoral ini ada Pemerintah Daerah kemudian ada jasa layanan kesehatan, kemudian ada dukungan dan bantuan dari pemilih pemula, dan sekarang ini sudah cukup banyak faktor-faktor produksi, kemudian ada juga Politeknik Kesehatan dari tentang penelitian lingkungan terhadap kegiatan, kemudian dampak inovasi yang bisa kita lihat untuk ibu hamil muda  maupun kemudian dalam inovasi ini kita bisa melihat bahwa beberapa detik dari ibu hamil dan bidan dalam aplikasi ini, jadi benar-benar  punya dampak terhadap kegiatan ini", tutup Bupati Amirudin. 

Kegiatan ini di hadiri secara virtual Oleh Bupati/Walikota Se-Indonesia, Dan Tim Panel Independen. (Red)

Sumber : Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai