Luwuk - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) diwakili Bupati Banggai  Ir. H. AMIRUDIN, MM menghadiri sekaligus membuka secara Resmi Acara Rapat Koordinasi Keprotokolan Lingkup Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan oleh Biro Administrasi Pimpinan Protokol Setda Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Santika Luwuk Selatan, pada Senin (5/6/2023).

Dengan Tema : "Penyamaan Presepsi Manajemen Keprotokolan Sesuai Peraturan Pemerintah (PP)Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan".

Turut Hadir Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Sulteng, Para Kepala Bagian Protokol Setda Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah, Panitia Acara, Narasumber Kabag Protokol Kemendagri RI Firmansyah Rasyid, S.IP., M.AP,  serta para Undangan dan Peserta Rakor.

Bupati Banggai H. Amirudin saat membacakan sambutan terulis Gubernur Sulawesi Tengah, antara lain menyampaikan Keprotokolan adalah Seni Pelayanan Pimpinan yang memerlukan pendidikan dan pelatihan agar Aparatur Keprotokolan dapat terampil dan adaptif dengan perkembangan zaman maupun dengan gaya Kepemimpinan yang berbeda-beda dari tiap Pimpinan Pemerintahan yang mesti difasilitasi dengan baik.

Oleh Karena itu, saya menyambut baik dan mengapresiasi Rakor Keprotokolan yang diikuti Apatur Keprotokolan Se-Sulawesi Tengah dalam rangka penyamaan presepsi manajemen keprotokolan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Tentang Perubahan atas PP Nomor 39 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan UU Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Keprotokolan.

Terlebih khusus lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Para Narasumber Rakor yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membagi ilmunya sambil mendiskusikan hal-hal terkini seputar Keprotokolan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam mengasah kemampuan dan kapasitas Aparatur Keprotokolan di Sulawesi Tengah, supaya teori keprotokolan yang disampaikan para Narasumber dapat dipraktekkan dengan baik Para Peserta sepulangnya dari Rakor, Karena keberhasilan suatu acara, dan agenda pimpinan sangat ditentukan oleh kompetensi SDM Keprotokolan yang handal dan profesional", tutup Bupati Banggai Amirudin. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.