Luwuk - Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin, MM menghadiri sekaligus membuka secara Resmi Acara Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula Tahun 2023.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banggai, Bertempat di Hotel Swiss Bell In, Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, Dengan Tema : 

"Menumbuh Kembangkan Kewirausahaan Baru yang Kreatif dan Inovatif Menuju Generasi Unggul".

Turut hadir pada Kegiatan Tersebut Kadis Pemuda Dan Olahraga Bersama Jajarannya, Kadis Koperasi Dan UKM (diwakili), Kadis DPMPTSP (diwakili), Kadis Perindag Kab. Banggai (diwakili), Para Narasumber, Serta Para Peserta Pelatihan Kewirausahaan.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin dalam Sambutannya Menyampaikan Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Adalah Kegiatan mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha, hal ini telah diatur dalam  Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2011 Tentang Pengembangan Kewirausahaan dan kepeloporan pemuda, serta penyediaan prasarana dan sarana kepemudaan.

"Melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Tersebut, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi pengembangan kewirausahaan, melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banggai untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi para wirausaha pemula, dengan maksud dan tujuan untuk membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu pemuda menemukan ide-ide dan merancang rencana usaha, dan tentunya juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah wirausaha khususnya para pemuda yang berkualitas di Kabupaten Banggai", tutup Wabup Furqanuddin. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.