Luwuk - Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin, MM secara resmi Lepas Kontingen Penas XVI Kabupaten Banggai, Petani Nelayan Indonesia Tahun 2023 menuju Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat 10 - 15 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas TPHP Kab. Banggai pada Selasa (6/6/2023) yang dihadiri Kepala Dinas TPHP Kab. Banggai, Sekdis TPHP Kab. Banggai, Serta Para Peserta Kontingen PENAS XVI Berjumlah 10 Orang Peserta, Terdiri dari Peserta Utama, Pendamping Dan Peninjau

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin dalam Sambutannya meminta peserta agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Banggai, Dan selama PENAS berlangsung, serta menceritakan hal-hal baik Kabupaten Banggai.

"Kepada seluruh daerah yang ikut berpartisipasi,  jaga kekompakan selama di sana dan jangan lupa jaga nama baik daerah kita", ucap Wabup Furqanuddin.

Yang menarik, peserta diharap tak hanya mengikuti PENAS sambil lalu saja, tetapi harus ada ilmu pertanian, teknologi pertanian serta inovasi pertanian yang bisa diserap untuk dibawa pulang.

“Serap ilmu dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya untuk kita implementasikan kembali di Daerah Kita Luwuk Banggai", tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H. Furqanuddin Masulili.enyampaikan ucapan selamat mengikuti kegiatan disertai harapan dan doa semoga tiba dengan selamat dan sukses meraih tujuan.

"Selamat mengikuti PENAS XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, semoga tiba dengan selamat, dan kembali pulang juga dengan selamat tanpa kekurangan apapun., Tutup Wabup Furqanuddin. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.