Bunta - Kabel Listrik PLN wilayah Ranting Bunta, Cabang Luwuk, Kabupaten Banggai sudah dua minggu menjalar di tanah hingga membuat Resah Masyarakat khususnya pemilik lahan karena dinilai mengganggu warga beraktifitas.

Kepala Desa (Kades) Dondo saat dikonfirmasi pada Senin (12/6/2023) menuturkan kalau pihaknya sudah menyampaikan kondisi kabel listrik tersebut ke pihak PLN ranting Bunta. 

"Padahal kami telah sampaikan kepada pihak PLN Bunta agar cepat di Antisipasi sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan", ucap Kades.

Lanjut Kades, demi keamanan lintasan kabel listrik, pemerintah Desa Dondo, Kecamatan Bunta bahkan telah membersihkan pohon-pohon yang di lewati jalur kabel listrik. Tetapi kabel yang menjalar di tanah tersebut tidak juga di pasang sampai saat ini.

Sampai akhirnya sudah jelang dua minggu lamanya tidak kunjung datang petugas PLN dan hal ini membuat masyarakat dan pemerintah setempat merasa kesal.

"Sudah berulang-ulang di sampaikan, hanya saja pihak PLN selalu memberikan harapan lewat janji-janji palsu", beber Kades.

Padahal inisiatif dari pemdes yang di pimpin oleh Deby Furnomo Malota ini telah  membantu lewat gotong royong dari masyarakat untuk pembersihan, yang seharusnya itu tanggung jawab pihak PLN.

"Kenapa di desa lain di bersihkan tapi di desa kami tidak, terus kabel sudah lama jatuh ke tanah di abaikan oleh pihak PLN", keluhnya terhadap wartawan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media ini diketahui bahwa Kabel yang menjalar ketanah tersebut di akibatkan pohon kelapa tumbang dan mengenai kabel tersebut beberapah Minggu yang lalu, namun walau sudah diberi tahu masyarakat dan bahkan pemdes Dondo, sampai hari ini tidak ada petugas PLN yang memperbaikinya.

Sampai berita ini tayang pihak PLN belum dapat di konfirmasi.
Melalui media ini, Kades Dondo meminta pihak PLN Cabang Banggai agar mencarikan solusi secepatnya guna memasang kembali Kabel yang menjalar ketanah guna menjaga hal-hal yang tak terduga mengingat disekitar Kabel ada aktivitas warga yang berkebun. (Ikbal S)