Bualemo, mitrapers.onenews.co.id,- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka M.M menghadiri pelaksanaan acara hari ulang tahun (HAUL) Kecamatan Bualemo yang Ke-22 Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan kegiatan Bualemo Expo.

Kegaiatan peringatan HAUL Bualemo Ke-22 tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Bualemo-B pada Senin 19/6/2023.

Bupati Banggai  dalam sambutannya  saya Atas nama bupati banggai  Mengucapkan selamat hari ulang tahun kecamatan bualemo yang ke 22 semoga kecamatan bualemo semakin berkembang, semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. Ucap bupati 

Lanjut Bupati Banggai H. Amirudin, menyampaikan bahwa, "sesuai komitmen saya dengan Pemprop Sulteng dalam hal ini  Gubernur pada saat kami berdua berkampanye di Kecamatan Bualemo tepatnya di Desa trans Mayayap, saya sampaikan kepada pak Gubernur ini kampanye bapak pertama, selanjutnya pak gubernur tidak usa berkampanye di Kecamatan Bualemo, serahkan kepada saya untuk hadir di Kecamatan Bualemo, Insya Allah  kita dua menang maka janji pak Gubernur untuk menurunkan APBD tingkat 1 dalam rangka perbaikan jalan yang ada di Bualemo bisa direalisasikan dan Alhamdulilah hari ini tercapai anggaran kita kurang lebih 62 M, jadi minta tolong kepada  masyarakat Kecamatan bualemo bersabar karena pembangunan jalan yang sudah dilaksanakan ini, kurang lebih sampai dengan Tahun 2024".

"Insa Allah, sebentar lagi akan di bangun pelabuhan feri antara Bualemo ke Gorontalo, kemarin suratnya kami sudah serahkan ke kementerian, mohon Doanya bapak ibu, mudah-mudahan pembangunanya cepat sehingga selain ke kota Luwuk, bapak ibu juga bisa ke Gorontalo, jadi rutin yang akan di lalui penyeberangan Feri bualemo, Ampana, Gorontalo", tutur bupati banggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD kabupaten Banggai, Pimpinan Bank BPD ,  Pimpinan Bank BSI, anggota DPRD  Kabupaten banggai, Camat Bualemo, Camat Luwuk, Kapolsek, Danramil, Kepala de Desasa Se-Kecamatan Bualemo, BPD dan toko masyarakat, toko pemuda dan warga masyarakat Kecamatan Bualemo. (Red)