Luwuk - Mewakili Bupati Banggai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Nurdjalal, S.H. hari Kamis (15/06/2023) menghadiri pembukaan kegiatan Turnamen Volly Ball yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Resor 06 Banggai di Lapangan Bola Voli Aspol Luwuk.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT KBPP Polri yang ke-20 dan memperingati HUT Bhayangkara ke-77, tanggal 1 Juli 2023.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai yang juga sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Banggai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banggai Hj. Nurjalal Amir memberikaan apresiasi yang sangat luar biasa atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Tetap junjung sportifitas, kalah menang adalah hal yang biasa," pesan Hj. Nurdjalal.

Sementara itu Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan terima-kasih kepada tim bola voli perwakilan jajaran Polsek dan berpesan agar tetap junjung sportifitas, tetap semangat dan jaga kesehatan. Ini adalah suatu wadah yang dilakukan oleh KBPP Polri dalam mengikat tali-silaturahim antara KBPP Polri dengan Kepolisian Republik Indonesia, karena berada dibawah Kepolisian Republik Indonesia.

Ketua KBPP Polri Resor 06 Banggai Juana Esli Mandey diawal kegiatan menyatakan, sebagai bagian dari Polri, anak-anak polisi yang tergabung dalam KBPP Polri, akan mendukung sepenuhnya kegiatan Polri dalam menjaga kamtibmas. 

Dikatakannya, sesuai dengan pendataan beberapa waktu lalu, anggota KBPP Polri di Kabupaten Banggai kurang lebih 4200 orang. Oleh sebab itu, Ketua KBPP Polri mengajak anggotanya untuk menjalin kemitraan dan menjaga kekeluargaan sesama anak-anak polisi untuk selalu mendukung tugas-tugas Polri. Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Panitia Srie Pujiastuti Ombong, menyatakan kegiatan ini diikuti oleh 16 tim putra dan 6 tim putri dari perwakilan sektor. 

Pasca upacara pembukaan, dilakukan pertandingan persahabatan antara Tim Bola Voli Polres Banggai berhadapan dengan Tim Voli Gabungan dari para anggota Polsek.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Turnamen Volly Ball tersebut beberapa perwakilan unsur Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Ketua PP-Polri Kabupaten Banggai, DanSat Brimob, Pengurus Bhayangkari Kabupaten Banggai, Pembina KBPP Polri dari 10 Sektor yang ada di Kabupaten Banggai, Ketua Perwis Kabupaten Banggai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. (Red)

Sumber Bagprokopim Setda Kabupaten Banggai/ahtar.