Balantak Utara, Mitrapers.onenews.co.id,- Resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo perwakilan Daerah Pemilihan (dapil) 3, Zulkifli Sukarto optimis bisa meraup suara maksimal menuju lalong.


Sebagai sosok tokoh masyarakat yang kental dikenal diwilayah kelahirannya, tak heran bila kehadirannya di Bursa pemilu 2024 mendatang memberi warna tersendiri khususnya di wilayah Dapil 3 yang hanya disediakan 4 Kursi sesuai ketentuan KPU.

Hal ini menurut Zulkifli Sukarto adalah sebuah tantangan bagi dia sebagai anak daerah untuk mengukur sejauh mana komitmen masyarakat khususnya di Dapil 3 untuk memilih wakilnya yang sama-sama senasib dan seperjuangan.

Tokoh masyarakat yang dikenal dekat dengan masyarakat ini berkomitmen untuk mewaqafkan jiwa raganya dalam membangun Daerah khususnya Dapil 3 yang selama ini terbilang menjerit dari sentuhan kebijakan pembangunan inprastruktur yang terbilang masih jauh dari kata adil.

"Saya akan waqafkan jiwa raga saya untuk membawa aspirasi masyarakat khususnya Dapil 3 karena selaku anak Daerah tentu saya sangat mengetahui jeritan saudara-saudara saya disini", tukas Zulkifli Sukarto

Tak hanya itu, sebagai seorang anak muda, Zulkifli dikenal selalu dekat dengan masyarakat karena kebiasaannya selama ini yang selalu bersama-sama berbuat untuk kepentingan rakyatnya.

Oleh karena itu, momentum Pemilu 2024 yang masih tersisa 8 bulan lagi, menjadi sarana bagi Zulkifli Sukarto untuk lebih terukur lagi dalam memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat khususnya Dapil 3.

Diketahui bahwa, partai Perindo telah memasukkan berkas Bacaleg ke KPU Banggai pada Minggu 14/5/2023, walaupun itu baru Daftar Calon Sementara (DCS) namun Zulkifli optimis dirinya merupakan Caleg yang bakal ditetapkan pada Form Daftar Calon Tetap (DCT) nantinya.

"Melalui momen Pemilu 2024, saya akan berjuang untuk meraih Kursi untuk perwakilan Dapil 3 Banggai dan hal itu tentunya saya sangat mengharapkan Doa dan dukungan penuh dari saudara-saudara saya khususnya warga masyarakat wilayah Dapil 3", tutur pengusaha muda kelahiran Balantak ini. (Red)