Banggai Laut, mitrapers.onenews.co.id,- Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 kembali digelar, untuk itu Kafilah Kabupaten Banggai Laut turut mendukung dan mensukseskan terselenggaranya STQH ini yang akan diselenggrakan di Kabupaten Tojo Una-Una.


Khafilah Kabupaten Banggai Laut secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jumat (5/5/2023).

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk mewujudkan persaudaraan dan membangun persatuan, serta mewujudkan Kabupaten Banggai Laut menjadi daerah yang lebih baik dan tentunya nafas-nafas keagamaan itu akan selalu ada.

Para peserta telah melakukan persiapan yang maksimal sehingga sudah merasa mampu dan sudah siap memberikan yang terbaik pada STQH ke XXVII di Kabupaten Tojo Una-Una.

Saat membacakan sambutan Bupati Banggai Laut, Sekretaris Daerah menitipkan beberapa pesan kepada para peserta STQH.

"Saya berharap semua peserta dapat menjaga tata krama yang baik kepada sesama peserta, pelatih dan official maupun dengan kafilah dari kabupaten lain. Selalu menjaga kondisi kesehatan, istirahat yang cukup agar kondisi tetap terjaga, jangan keluar penginapan bila tidak penting dan selalu melapor pada ketua atau pimpinan kafilah bila ada sesuatu yang ingin diselesaikan diluar," tegasnya.

"Dan yang terakhir, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu mendapat petunjuk dan kekuatan selama mengikuti perlombaan," lanjutnya. (Red)

Sumber : Bagprokopim Prokopim Setda Balut.