Luwuk, mitrapers.onenews.co.id,- Menyikapi pernyataan Partai Demokrat disalah satu media online terkait obsesi untuk mencuri kursi Partai Perindo dan Hanura, oleh Ketua DPD Partai Perindo hal itu sangatlah subyektif.

Ketua DPD Hasman L. Balubi, SH yang juga selaku Aleg Partai Perindo yang masuk bursa Bacaleg tahun 2024, menyentil cuitan oknum tokoh partai Demokrat di Banggai sebaiknya merubah statment itu.

Menurut Hasman, yang seharusnya mereka cari itu kursi dari partai yang banyak kursinya, atau kalau terlanjur optimis, sebaiknya tidak menyebutkan nama partai.

Dikatakan cari di partai yang banyak kursi karena kalau partai yang banyak kursi tentunya masih ada kursi yang lain, beda halnya dengan partai yang hanya memiliki 1 kursi yang katanya akan di curi oleh partai yang tidak memiliki kursi.

Lanjut Hasman, sangat tidak etis karena itu terkesan subjektif dan cenderung merendahkan partai lain apalagi dengan menyebut dua partai yakni Partai Perindo dan Hanura, ini justru terindikasi ingin menciptakan suasana yang kurang menguntungkan bagi keduanya karena justru hanya akan memberi peluang besar bagi Partai lain.

"selaku kader Partai Perindo kami akan berjuang mempertahankan kursi yang ada dengan komposisi caleg yang komplit, tidak menutup kemungkinan bisa menambah kursi entah di dapil mana saja tergantung perjuangan teman-teman caleg dan kami yakin itu seauai kwalitas figur Caleg yang kami usung", tandas Hasman L. Balubi, SH.

Hasman juga menghimbau agar para kontestan politik tidak saling menyerang karena disamping berusaha meraih simpati pemilih di 2024, Partai Politik juga diharapkan menjadi bagian dari pelaku dan penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat. Sikap Subjekti hanya menciptakan konstalasi politik yang tidak kondusif.

"Jadi teman-teman saya di Partai Demokrat Banggai, kiranya bisa dirubah statmentnya itu, silahkan berjuang meraih kursi parlemen tapi tidak menjadi sumbuh provokatif dengan menyebutkan nama partai, saya yakin pemikiran Partai Hanura pun demikian", tutup Ketua DPD sekaligus Aleg DPRD Banggai dari Partai Perindo. (Red)