Liang, mitrapers.onenews.co.id,- Kapolres Banggai kepulauan AKBP Bambang Herkamto.SH melalui Kapolsek Liang Iptu.Aripin Utina menyampaikan kepada awak media yang mana polsek Liang terus melaksanakan Kegiatan Rutin yang di tingkatkan(KYRD) yakni kegiatan anggota polsek berkeliling memantau keadaan masyarakat agar keamanan tetap stabil dan terkendali.

Aipda Supardi dg Tommy dari Kanit Bimas serta Bripka Faruk dari Kanit Propam polsek Liang berkeliling menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul bercengkerama baik di depan toko,di rumah masyarakat dan di tempat tempat keramaian.

Selain melaksanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan(KRYD) 2 anggota polsek ini juga bertukar pikiran dengan masyarakat yang di temui sebagai bentuk layanan kepada masyarakat untuk tetap menjalin kekerabatan sembari memberikan wejangan serta pesan pesan agar selalu menjaga kerukunan serta kedamaian masyarakat di desa.

KRYD ini adalah kegiatan rutin yang memang tetap sering dan sudah berjalan selama Ini,karena dengan kesempatan inilah anggota polsek yang menjalankan KRYD bisa berkomunikasi langsung baik dengan ibu ibu serta masyarakat dan langsung mendengarkan masukan masukan tentang keadaan dan keamanan di daerah tersebut.

Untuk KRYT Kapolsek berpangkat dua balak ini mengharapkan bisa dapat meminimalisir kegiatan serta mencegah hal hal yang tidak di inginkan seperti pembacokan yang terjadi beberapa hari yang lalu di desa Alakasing-kecamatan peling tengah,semua dapat cepat di atasi oleh tim dari Polsek Liang,Polres Bangkep serta Babinsa pelteng.

Demi meningkatkan keamanan serta pengawasan di seluruh desa desa di 2 kecamatan peling tengah dan Liang,Iptu Aripin utina terus mengarahkan anggotanya untuk berkeliling memantau keadaan sebagai kegiatan rutin yang di tingkatkan.sehingga sewaktu waktu ada hal hal yang mengganggu kestabilan dan mengganggu keamanan bisa langsung di kunjungi dan di amankan. (***)