Simpang Raya, Mitrapers.onenews.co.id,- Anggota DPRD Banggai Irwanto Kulap, SP melakukan tatap muka sekaligus bersilaturahmi di desa Simpang-2, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Dalam agenda silaturahmi tersebut, Irwanto Kulap selaku anggota DPRD Banggai dari Fraksi Golkar sekaligus Ketua Komisi 1 ini di laksanakan di Balai Desa Simpang-2 pada Sabtu, 20/5/2023.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Simpang-2, BPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya.

Fenny rahayu (kepala desa) dalam acara silaturahmi menyampaikan kepada masyarakat di depan anggota DPRD yang di sapa Wanto , bahwa anggaran dari dinas PUPR untuk tahun 2023 ini sekitar 200 jutaan yang awalnya untuk pembuatan jembatan gantung itu akan di alihkan untuk pembuatan drainase di dusun 2 Desa Simpang-2.


Fenny juga mengatakan kalau untuk tahun ini sesuai apa yang ia perjuangkan melalui tangan Manis Irwanto Kulap, sejumlah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) terhadap 10 KK akan segera turun.

Irwanto Kulap mengaku bahwa kedatangannya dalam silaturahmi ini selain untuk menjaring aspirasi sekaligus bertatap muka dengan masyarakat diwilayah Dapil 2, sebelumnya ia telah di hubungi oleh kepala desa beberapah hari lalu dengan alasan karena masyarakat ingin bertatap muka langsung dengan Ketua Komisi I, figur yang mewakili mereka di Lalong.

Dalam agenda silaturahmi dan diskusi santai bersama masyarakat Irwanto Kulap juga mengatakan kehadiran dirinya juga sekaligus mengkroscek persiapan-persiapan kegiatan yang akan di laksanakan oleh pemerintah daerah sesuai data perencanaan pembangunan di Desa.

Irwanto Kulap juga memberikan pemahaman terhadap masyarakat KAT desa Simpang-2 yang sebelumnya akan di buatkan jembatan gantung .

Menurut anggota DPRD yang di kenal sebagai singa podium, ia menjelaskan anggaran 200 juta menurut dinas PUPR saat turun ke lokasi itu tidak mencukupi.

"Menurut dinas perkiraan anggarannya mencapai 750 jutaan, sehingga Irwanto kulap bersam dinas Pupr dan kepala desa mengalihkan dana itu ke program lain masih seputaran Desa Simpang-2", jelas Irwanto.

Lanjut Irwanto, nanti di tahun 2024 kita fokuskan ke jembatan gantung, agar tidak sia-sia penganggarannya.

"Yang jelas-jelas program tersebut untuk tahun ini akan segera di luncurkan, dan insyaallah di Anggaran ABT akan di kawal lagi sisa Rutilahu yang tersisa dan program program UMKM serta kebutuhan masyarakat lainnya", tutur pria ganteng yang saat ini menjabat selaku Ketua Komisi I DPRD Banggai.

Ada yang asyik di sela-sela diskusi dalam agenda silaturahmi, salah satu tokoh masyarakat tiba-tiba berdiri dan mengatakan secara lantang sambil memberi edukasi bahwa "Anggota DPRD seperti Irwanto Kulap ini, bukanlah anggota DPRD yang receh, ini memang benar-benar perwakilan rakyat !", pungkasnya dengan suara lantang..

Ia juga lanjut mengatakan yang sedikit memuji Fenny Rahayu seorang kepala desa pemberani dan mampu berbuat sampai ke tingkat atas.

"Ini baru bilang kepala desa yang punya skill, karna mondar mandir ke dinas dinas untuk melobi anggaran demi kepentingan masyarakat", tutupnya. (Ikbal)