Luwuk, Mitrapers.onenews.co.id,- Bupati Banggai melantik sejumlah pengurus PSSI Kabupaten Banggai bertempat di Hotel Santika Luwuk pada Kamis, 18/5/2023 sekitar pukul 07.30 wita


Sejumlah pengurus tersebut, diantaranya Irwanto Kulap, yang juga ikut di lantik sebagai Pengurus EXCO (Exekutif Comitte) PSSI Kabupaten Banggai.

Diketahui bahwa Ketua PSSI Kabupaten Banggai adalah Ir. H. Amirudin Tamoreka yang juga menjabat Bupati dan wakil ketua Sumitro Aliwu, SH yang juga selaku Kepala Desa Tontouan yang akrab disapa Coach Bagong.

Irwanto Kulap adalah Pemuda yang berasal dari wilayah Dapil 2 dan merupakan tokoh pemuda pertama dari wilayah Dapil 2 yang menjadi petinggi organisasi sepak bola tingkat Kabupaten selaku executif Commuter (EXCO) PSSI Kabupaten Banggai.


Irwanto Kulap bukanlah pendatang baru di dunia sepak bola, disamping politisi, ia juga salah satu mantan Atlit Sepak Bola yang memperkuat tim Bunta Putra dengan posisi sebagai Striker (penyerang-red) di era tahun 90 sampai 2000.

“Ini patut menjadi catatan penting bagi generasi muda kita terhadap kemajuan Persepak Bolaan di Kabupaten Banggai khususnya wilayah Dapil 2, karena mampu menghantarkan atlitnya untuk berkiprah bukan hanya segabai politisi tapi juga salah satu pengurus PSSI Kabupaten Banggai”, tutur Wanto sapaan akrabnya. (Ikbal Siduru)