Nambo,
mitrapers.onenews.co.id,- Anggota Komisi V Anwar Hafid hadiri Halal bi halal yang digelar di Kelurahan Lempek Baru, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai pada Minggu, 7/5/2023.


Kehadiran Anwar Hafid di Kecamatan Nambo tersebut dalam rangka menghadiri Halal bi Halal yang digelar oleh para pemangku Agama di Kecamatan Nambo sekaligus reses DPR RI anggota Komisi V.

Disamping selaku anggota Komisi V DPR RI, Anwar Hafid juga dikenal selaku Komda Alkhairat Propinsi Sulawesi tengah.


Ada beberapah hal yang disampaikan Anwar Hafid saat sambutan singkatnya, antara lain menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalin siraturrahmi inter dan antar sesama pemeluk agama sekaligus menjaring aspirasi masyarakat (Asmara) sebagai bahan pemikiran yang akan dituangkan dalam program kerja di komisi V nantinya.

Aspirasi masyarakat tersebut antara lain, pengadaan mobiler madrasah Alkhairat dan sejumlah program pengendalian dampak ombak di pesisir pantai diwilayah kecamatan Nambo.


Camat Nambo Djafar Hi. Kadir, S.IP, M.AP saat ditemui diruang kerjanya (8/5/2023) membenarkan kehadiran Anggota Komisi V, Anwar Hafid di Nambo. Adapun maksud dan tujuan kedatangan Anggota Komisi V tersebut, oleh Camat dikatakan bahwa kedatangannya dalam rangka Halal bi Halal yang digelar dilapangan Kelurahan Lempek, Kecamatan Nambo.

"Iya, Anggota Komisi V ada hadir di Nambo kemarin, dan kehadirannya dalam rangka halal bi halal yang dirangkai pula dengan kegiatan jaring aspirasi masyarakat", ucap Camat.

Lanjut Camat, ada beberapah aspirasi yang disampaikan peserta yang hadir antara lain, Pengadaan mobiler Madrasyah Alkhairat dan pembangunan Tanggul Penahan Ombak di pesisir pantai Kelurahan Nambo Bosaa hingga Nambo Padang yang selama ini kerap menjadi sasaran ombak.

Saat ditanya terkait materi lain khususnya materi politik Jelang Pemilu 2024 yang disampaikan Anwar Hafid, Camat Nambo menyampaikan bahwa tidak ada materi yang mengarah ke politik melainkan menyampaikan seputar hikmah halal bi halal, temu sapa warga Kecamatan Nambo sekaligus menjaring asmara (Aspirasi masyarakat).

Bahkan oleh Camat, sebelum Anwar Hafid memberikan sambutan, pada pertemuan awal dirinya sudah menanyakan langsung kepada Anwar Hafid terkait maksud dan tujuan kedatangannya di Nambo.

"Apakah ini berkaitan kampanye Pak ? Anwar Hafid menjawab, "Tidak", ini murni siraturrahmi melalui acara Halal Bi Halal dan Jaring Asmara kaitan reses kami selaku anggota komisi V DPR RI", tutup Camat. (Rin)