Banggai Laut, Mitrapers.onenews.co.id,- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut kembali memperluas jaringan kemitraan dengan menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).



Kerja sama ini diwujudkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Rabu (3/5/2023) di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat ITS Lantai 1 Kampus ITS Sukolilo, Surabaya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut dengan ITS  ini dilakukan oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH dan Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng., IPU, A.Eng. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini juga didampingi oleh Wakil Ketua I DRPD Kabupaten Banggai Laut, Patwan Kuba, SH serta turut disaksikan oleh
Sekretaris Dewan, Arianto Latta,SH., M.Si, Inspektur Inspektorat, Ramlan Hi. Sudding, SH,MH, Kepala Dinas PUPR, Mulyadi Mojang, ST.,MT, Kepala BPKAD, Moh. Hasbullah Talaba, SE, Kabid Tata Ruang, Ir. Saumuddin Samatan, ST, Penata Ruang Ahli Muda, Nurhasanah Dg. Matorang, ST, Kasubag Protokol Syull Amygrant K.D, S.STP.,M.A.P serta seluruh tamu undangan acara.

Maksud kesepakatan bersama ini untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki pemerintah daerah secara maksimal dan sebaik-baiknya agar lebih berhasil guna, dengan tujuan untuk mengembangkan dan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Banggai Laut.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kedua belah pihak mampu berkontribusi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan pelatihan. Selain itu pengembangan bidang penelitian dan pemanfaatan bersama ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan dan pengembangan wilayah di Kabupaten Banggai Laut.

Salah satu contoh Kerjasama yang akan dilaksanakan yaitu Peninjauan Kembali Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Banggai Laut Tahun 2015-2035. Selain itu kerjasama pada bidang pendidikan untuk beasiswa bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di ITS, dan masih banyak lagi kerjasama yang akan dikembangkan kedepannya antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut dengan ITS.

Setelah dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman, acara dilanjutkan dengan penukaran cinderamata dan foto bersama. (Rin)

Sumber : Prokopim setda Balut.